Pilkada Jember 2024: Begini Kata Gus Fawait setelah Mendapat Rekomendasi PKB

Rabu, 26 Juni 2024 – 07:51 WIB
Gus Fawait (dua dari kiri) menerima rekomendasi dari DPP PKB yang diserahkan oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Senin (24/6/2024) malam. Foto: ANTARA/HO-PKB Jember

jpnn.com - JEMBER – DPP PKB sudah memberikan rekomendasi kepada Muhammad Fawait atau yang akrab disapa Gus Fawait untuk maju sebagai calon bupati Jember pada Pilkada 2024.

"Alhamdulillah rekom PKB sudah turun ke Gus Fawait, sehingga kami langsung melakukan konsolidasi di internal partai untuk mensosialisasikan rekom tersebut kepada seluruh pengurus dan kader PKB," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Jember Ayub Junaidi, Selasa (25/6).

BACA JUGA: PKS Usung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Wibi Andrino NasDem Merespons Begini

Dia mengatakan, konsolidasi internal PKB untuk memenangkan Gus Fawait dalam Pilkada Jember 2024 akan dilakukan sambil menunggu sejumlah partai lain yang kemungkinan akan memberikan dukungan kepada bakal calon bupati yang sama.

"Terkait dengan pasangan Gus Fawait nanti siapa akan dibicarakan oleh koalisi partai pengusung. Namun, pada intinya PKB siap menyetorkan nama untuk bakal cawabup karena banyak kader partai yang mumpuni," tuturnya.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta, PKS Resmi Mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman

Sementara, Gus Fawait yang merupakan kader dari Partai Gerindra mengatakan rekomendasi yang diberikan oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar kepadanya sangat spesial.

"Kami tahu bahwa PKB adalah partai berbasiskan santri dan saya sendiri seorang santri, seorang kader pondok pesantren, anak kiai, anak ulama, sehingga surat tugas dari PKB itu memiliki makna tersendiri bagi saya," katanya.

BACA JUGA: Puan soal Pilkada Jateng 2024, PDIP Bisa Usung Pacul dan Mungkin Dukung Ahmad Luthfi

Dikatakan, dukungan PKB tersebut seperti dukungan orang tua kepada anaknya, sehingga menjadi kebahagiaan tersendiri dan menjadi penyemangat untuk dirinya maju mengabdi untuk Kabupaten Jember.

"Saya bahagia karena ibarat seorang anak mendapatkan restu dari orangtua. Seorang santri mendapatkan restu dari partai yang berbasiskan santri dan pondok pesantren," ujarnya.

Gus Fawait sudah mendapat rekomendasi dari beberapa partai untuk maju dalam Pilkada Jember 2024, yakni Gerindra, Nasdem, dan kini PKB.

Adapun kandidat cabup lain yakni petahana Hendy Siswanto dan mantan Bupati Jember Faida belum mengantongi rekomendasi dari parpol. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler