Pilkada Siantar Belum Jelas, KPU Didesak Cepat Bersikap

Rabu, 09 Maret 2016 – 09:47 WIB
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - SIANTAR – Kota Siantar, Sumut, merupakan satu-satunya daerah yang masuk daftar ikut pilkada serentak Desember 2015. Namun, hingga kini pilkada belum juga terlaksana. 

Puluhan masyarakat mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Siantar Peduli Pilkada menggelar aksi damai di Jalan Merdeka depan Kantor Walikota Pematangsiantar, Selasa (8/3). Mereka mendesak agar KPU Pematangsiantar segera melaksanakan pilkada. 

BACA JUGA: Pelantikan JR Saragih tak Terganggu Gugatan ke PTUN

Dalam aksi itu, mereka membentangkan spanduk meminta dukungan dari masyarakat berupa tanda tangan di spanduk.  

“Demi terlaksananya Pilkada di Kota Siantar, kami meminta KPU sebagai pihak penyelenggara untuk segera melaksanakan Pilkada secepatnya tanpa melalui proses yang membingungkan masyarakat. Karena masalah ini membuat masyarakat merasa kehilangan hak politiknya,” ujar Aman Fariska Siregar, Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Pilkada. 

BACA JUGA: Nah lo, Kerja Keras Teman Ahok Terancam Sia-sia

Pendemo yang didominasi kaum perempuan itu mendesak agar KPU memikirkan kepentingan masyakarat dibandingkan dengan kepentingan sepihak. 

“KPU jangan memikirkan kepentingan sepihak saja. Kami sudah jenuh dengan masalah Pilkada Siantar saat ini yang pelaksanaannya ditunda, tanpa ada kejelasan sampai kapan,”  tegasnya. 

BACA JUGA: Kader Golkar Jangan Khawatir Lagi, ARB Komitmen Lakukan Ini

Perkembangan terakhir, pasangan Survenof-Parlindungan menang di tingkat PTUN Medan. Belum ada kepastian apakah KPU Siantar akan mengajukan kasasi atau tidak atas putusan itu. (pam/osi/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow...Pria Ini Mendaftar di Golkar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler