Pimpin Jateng, Ganjar Dipuji Marzuki Ali

Sabtu, 02 November 2013 – 11:11 WIB

jpnn.com - SEMARANG - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan banyak kalangan anggota DPR yang memenangkan Pilkada terutama untuk jabatan gubernur. Menurutnya keberadaan kepala daerah yang sebelumnya berasal dari DPR bisa jadi pembanding terhadap kinerja kepala daerah yang berasal dari pejabat eksekutif baik dari pusat maupun daerah bersangkutan.

Salah seorang anggota DPR yang kini jadi kepala daerah kata Marzuki Alie adalah Ganjar Pranowo. "Ganjar kini jadi Gubernur Jawa Tengah. Saya yakin Ganjar Pranowo yang dulunya salah seorang pimpinan di Komisi II DPR mampu menjadi contoh yang baik dari kepala daerah yang berasal dari DPR," kata Mazuki Alie," kepada wartawan, di Semarang, Sabtu (2/11).

BACA JUGA: Lebih Banyak Biaya untuk Pungli Ketimbang Gaji Buruh

Tanda-tanda bahwa Ganjar Pranowo akan mampu menjadi salah satu contoh kepala daerah terbaik lanjut Marzuki Alie, sudah mulai kelihatan menyusul semakin membaiknya komunikasi antara pemerintah provinsi dengan DPRD Jawa Tengah serta seluruh stake holder di daerah ini termasuk dengan berbagai ormas.

"Saya yakin, saudara Ganjar bisa mengelola semua dinamika politik, sosial, ekonomi dan kemasyarakatan di sisi (Jawa Tengah,red) ini karena adanya pengalaman yang salah satunya didapat saat bertugas di DPR RI," ujar peserta konvensi calon Presiden Partai Demokrat itu.

BACA JUGA: Harapkan Kada Berkomitmen Kuat Jaga Mutu Layanan Birokrasi

Tanda-tanda baik ini hendaknya bisa ditiru oleh semua kepala daerah agar hasil sebuah Pilkada yang dipilih secara langsung ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, imbuh Marzuki Alie. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Tanpa Buku Nikah, Inap di Hotel Tetap Aman dari Razia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer Peserta Ujian CPNS Membludak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler