Pimpinan Baru KPK Dihadiahi Sajadah

Selasa, 13 Desember 2011 – 17:07 WIB

JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat memberikan hadiah berupa sajadah kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baruHarapannya, agar para pimpinan lembaga antikorupsi yang baru itu benar-benar menjalankan amanat rakyat untuk memberangus  korupsi tanpa pandang bulu.

Apalagi, pimpinan KPK baru sudah pernah berjanji untuk tidak bersikap pandang bulu saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI

BACA JUGA: Penyalahgunaan Keuangan Negara Tersistematis

"Kami serahkan seperangkat sajadah sebagai simbol amanat yang akan mereka jalankan sebagai Anggota KPK," kata salah satu tokoh masyarakat, Faisal Motik, di Jakarta, Selasa (13/12).

Pemberian sajadah itu diserahkan Senin (12/12) malam di  acara 'Masukan Rakyat dengan Anggota KPK yang Baru',  di Jakarta
Acara dihadiri sejumlah tokoh seperti Din Syamsudin, Karmi Ilyas,  Fuad Bawazir, Sofyan Djalil,  Taufik Efendy dan Bursah Sarnubi.
Anggota KPK terpilih Adnan Pandu Praja tidak akan diskriminatif

BACA JUGA: Ruhut Minta Anggota DPR jadi Tersangka Dicopot

"Saya tidak akan berpolitik dan tidak ada kepentingan pribadi," ungkap Pandu.

Menurut Pandu, di polisi dari posisi pengawas penyidik (wasdik), kapan dikatakan penyidikan disebut ringan  sedang dan susah, ada yang mengawasi
Tapi, kalau di KPK Pandu mengaku belum mendengar kontrol sistem dari lembaga lain

BACA JUGA: Kebijakan Diinterpelasi, Menhukham Tak Ciut Nyali

"Ini salah satu prioritas saya," kata mantan anggota Kompolnas itu.

Fuad Bawazier berpesan agar di KPK tidak bersikap sok negarawan untuk menutupi kepentingan pribadi"Jadi saya harapkan Pandu dapat  menjalankan amanat rakyat, karena KPK sangat diharapkan rakyatKPK yang paling atraktif saat ini jadi bismillah saja," kata mantan Menteri Keuangan itu.

Sedangkan Din Syamsudin  menilai kinerja KPK selama ini kurang memuaskan, terutama dalam penanganan kasus besarKarena itu, Ketua  PP Muhammadiyah itu berharap pimpinan KPK yang baru dapat mengungkap kasus besar yang selama ini masih menjadi pertanyaan publik(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Minta KPK juga Tangkap Neneng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler