Pimpinan KPK Makin Sering ke Istana, Ada Apa ya?

Senin, 16 Maret 2015 – 10:02 WIB
Pimpinan KPK. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejak dilantik, jajaran pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) makin sering diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. Kali ini, presiden mengundang mereka untuk membahas masalah pencegahan tindak pidana korupsi.

"Ada undangan dari presiden untuk menjelaskan rencana kerja di bidang pencegahan yang dilakukan KPK 2015," ujar Plt Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (16/3).

BACA JUGA: Bantah Bantu WNI Gabung ISIS

Sementara ini Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi mengungkapkan kedatangan pihaknya untuk berkoordinasi dengan presiden terkait kegiatan penyelamatan Sumber Daya Alam yang akan ditandatangani oleh 29 kementerian/lembaga.

"Lima pimpinan lengkap berkoordinasi menyampaikan inti dari program KPK yang tahun lalu itu juga dilakukan penyelamatan SDA termasuk minerba. Tahun ini akan masuk ke kelautan dan kemaritiman," papar Johan.

BACA JUGA: Klaim Sistem Keamanan Dua Pesawat TNI AU yang Jatuh Berfungsi Baik

Johan menampik bahwa pihaknya juga akan bicara mengenai kasus kriminalisasi yang saat ini terjadi pada lembaga antikorupsi tersebut. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Ini Dua Kemungkinan Penyebab Pesawat TNI AU Jatuh di Malaysia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Proses Penangkapan Nenek Asyani Sembarangan?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler