Pimpinan MPR Minta Anggota Taat Hukum

Senin, 13 Juni 2011 – 06:36 WIB

JAKARTA - Banyaknya dugaan kasus korupsi yang terkait secara langsung, maupun tidak secara langsung, dengan sejumlah politisi Senayan, mengundang keprihatinan dari Wakil Ketua MPR Lukman Hakim SyaifuddinApalagi, sikap yang ditunjukkan para wakil rakyat sudah menjurus ?melawan? proses hukum yang berjalan.
 
"Sebagai pimpinan MPR, saya menghimbau semua anggota MPR untuk taat hukum," kata Lukman di Jakarta, Minggu (12/6)

BACA JUGA: Suara Demokrat Tergerus Kasus Nazaruddin

Menurut dia, para legislator harus mendukung tugas aparat penegak hukum dalam mengungkap kasus tindak pidana korupsi (tipikor).
 
Kepada siapa anjuran ini diarahkan? "Yang jelas bukan hanya Nazarudddin atau Pak Adang (Adang Daradjatun, Red) saja, tapi juga semuanya," jawab Ketua DPP PPP, itu.

Anggota Komisi VII DPR M.Nazaruddin memang tengah terbelit sejumlah persoalan besar
Misalnya, soal kasus pengadaan revitalisasi sarana dan prasarana pendidikan di Ditjen Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan.(PMPTK) Kemendiknas tahun anggaran 2007.

Kasus suap pembangunan wisma atlet dalam menyongsong pelaksaan Sea Games, November mendatang, juga menyeret nama mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, itu

BACA JUGA: Kubu SDA Bakal Bendung Calon Ketum Kutu Loncat

Sejak 23 Mei lalu Nazaruddin berada di Singapura.

Pada bagian lain, nama anggota Komisi III DPR dari FPKS Adang Daradjatun belakangan ini ramai diberitakan terkait posisi istrinya, Nunun Nurbaeti Daradjatun
Nunun telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap cek perjalanan (traveler cheque) dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda S.Goeltom.

Dalam sejumlah pernyataannya, Adang yang mantan Wakapolri itu, tidak terima istrinya menjadi tersangka

BACA JUGA: FPDIP Anggap Ipar SBY Pantas Pimpin TNI AD

Sampai sekarang Nunun sendiri tidak terjamah KPKAda sumber yang menyebut Nunun berada di Kamboja, namun Adang mengklaim istrinya itu masih berada di Singapura untuk berobat.
 
Terkait itu semua, Lukman mengimbau para wakil rakyat untuk melaksanakan sumpah sebagai pejabat negara dengan mematuhi segala peraturan perundang-undangan"Berikan teladan dalam memerangi korupsi, bukan malah menutup-nutupinya," tegas dia(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bursah Zarnubi Dituding Bermanuver untuk PAN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler