Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon KH Adib Rofiuddin Izza Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Rabu, 03 Januari 2024 – 23:35 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH. Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon KH Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kepastian dukungan disampaikan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

BACA JUGA: Keliling Banten, Kaesang Yakinkan Rakyat Gibran Pantas Dampingi Prabowo

Hal itu juga tersebut menepis adanya rumor yang mengabarkan bahwa Kiai Adib Rofiuddin mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. 

"Biar tidak ada keraguan, hari ini saya menyatakan dukungan. Saya ucapkan Bimillah untuk kemenangan, kesuksesaan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Kiai Adib. 

BACA JUGA: Baliho Prabowo-Gibran Diduga Dirusak, Simpatisan Melapor ke Sentra Gakkumdu

Kiai Adib mengatakan deklarasi dukungan yang dia sampaikan hari ini sekaligus meluruskan simpang siur informasi terkait dukungan Pesantren Buntet kepada salah satu paslon kontestan Pilpres 2024.

Menurutnya, simpang siur informasi tersebut sebagai bagian dari dinamika politik. 

BACA JUGA: Soal Motif Penembakan Sukarelawan Prabowo-Gibran, Polisi Sudah Menyimpulkan

"Disini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto danas Gibran Rakabuming Raka," kata kiai karismatik asal Cirebon tersebut. 

Kiai Adib mengatakan Prabowo dan Gibran adalah kombinasi pemimpin yang pas.

Dia menjelaskan Prabowo sebagai senior yang berpengalaman di berbagai bidang, sementara Gibran sebagai anak muda yang penuh inovasi. Dia pun berharap dan berdoa semoga Indonesia menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. 

"Mari bersama-sama berdoa, dengan ridho berkat dari Allah SWT Pak Prabowo dan Mas Gibran mampu memimpin bangsa ini. Insya Allah bisa amanah memajukan, mensejahterakan bangsa dan rakyat Indonesia. Bisa memajukan bangsa Indonesia dari negara berkembang sampai megara maju," kata Kiai Adib. 

Sementara itu, Ketua etua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Kiai KH Adib Rofiuddin Izza atas dukungannya. Menurutnya, dukungan tersebut memberi energi baru.

“Tentunya dukungan ini mempunyai arti yang sangat besar kepada kamu semua. Karena ini memberikan kepada kami energi lebih percaya diri dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas kami berkampanye,” katanya. 

Rosan mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang terbaik.

“Kami yakini ini adalah pasangan yang terbaik. Bukan hanya untuk kita semua yang berada di sini tapi juga seluruh rakyat Indonesia kedepannya,” kata Rosan.(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler