Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Sudah Gerilya 5 Bulan untuk Ganjar, Sebarkan Buku Saku

Selasa, 05 Desember 2023 – 17:29 WIB
Ketua Yayasan Dar Er-Rahman Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis, Jawa Barat, KH Arief Ismail. Foto: Fathan

jpnn.com, CIAMIS - Ketua Yayasan Dar Er-Rahman Ponpes Miftahul Ulum KH Arief Ismail Chowas mengatakan pihaknya sudah memberikan dukungan kepada pasangan nomor tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Arief mengaku sudah jalan selama lima bulan untuk menggalang kemenangan paslon pada Pilpres 2024 itu.

BACA JUGA: Janji Ganjar untuk Disabilitas: Pemerataan Kemudahan Akses Pendidikan dan Pekerjaan, Termasuk Jadi PNS

Arief mengatakan sudah menitipkan beberapa agenda utama bidang keagamaan, agar keberpihakan untuk guru mengaji dan guru agama di Indonesia diperkuat.

“Pertama, berkenaan bagaimana bisa punya keberpihakan untuk guru ngaji yang ada di Indonesia,” kata KH Arief Ismail Chowas saat menyambut kedatangan istri Ganjar, Siti Atikoh, Ciamis di Ponpes Miftahul Ulum Ciamis, Jawa Barat, Selasa (5/12).

BACA JUGA: TPN Yakin Diaspora Muda di Eropa Menangkan Ganjar-Mahfud

Menurutnya, meski sudah ada UU Pesantren saat ini, tapi implementasinya sampai saat ini belum terlaksana. Ini akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi Ganjar-Mahfud ketika terpilih di Pilpres 2024.

"Insyaallah, pemimpin kita sudah punya UU Pesantren, dan tentu saja kami tunggu untuk diemplementasikan oleh Bapak Presiden kita bersama (Ganjar Pranowo),” jelas dia.

BACA JUGA: Mampir ke Kedai Seusai Blusukan di Pasar, Ganjar Menerima Aspirasi Soal UMKM

Di sepanjang acara, Kiai Arief memang sudah menyebut Ganjar Pranowo sebagai Bapak Presiden, dan Mahfud Md sebagai Bapak Wakil Presiden. Siti Atikah Ganjar Pranowo dipanggil sebagai Ibu Negara atau Ibu Presiden.

Tak lupa, dia juga mengingatkan soal dana beasiswa bagi pesantren, sarana, dan prasarana pesantren, sarana dan prasarana keagamaan, BOP Pesantren, dan subsidi guru mengaji dan imam.

"Ini bu, presiden sudah sampaikan, agar dititip lagi anggaran desa, anggaran desa yang besar itu sekarang sudah dinaikkan anggarannya, apalagi nanti kalau sudah sampai Presiden Pak Ganjar, itu bisa dilipatgandakan anggaran untuk desa," kata dia.

"Tapi bukan hanya sekedar untuk infrastruktur semata, yang bersifatnya untuk dalam artian fisik, tapi mesti untuk sarana prasarana keagamaan melalui dana desa termasuk guru ngaji dan Imam," kata Arief.

Arief mengungkapkan, pihaknya telah menitipkan 9 point agenda dalam mengembangkan nilai keagamaan hingga kesejahtera.

"Inilah yang menjadi pondasi utama kita bagi semua bergerak untuk memenangkan Pak Ganjar, tiada lain dalam rangka memilih dan menentukan pimpinan kita yang betul-betul selain tadi kuat, betul-betul selamat dan tentu saja bisa membuat keadilan, menjadikan keadilan bagi rakyat Indonesia," kata Arief.

"Itulah yang menjadi dasar kenapa harus kita punya pemimpin yang tentu saja sesuai dengan kaidah-kaidah agama," terangnya.

Pada kesempatan itu, Kiai Arief mengaku pihaknya telah bergerak selama kurang lebih lima (5) bulan lalu untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Salah satunya, dengan membuat buku saku yang berisi sembilan (9) alasan memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.

"Insyallah, saya secara pribadi sudah bergerak lima bulan, bu. Kenapa kami pilih Pak Ganjar sampai kami menetapkan ada buku saku yang sudah dibagikan, ada sembilan alasan memilih Pak Ganjar," kata Arief Ismail.

Arief pun meminta kepada ratusan ibu-ibu nahdiyin untuk mengangkat buku saku yang telah dibagikan sebelum acara dimulai.

Buku saku itu sendiri bersampul merah-putih dengan wajah gambar wajah Ganjar Pranowo yang tengah mengenakan baju koko dan peci hitam.

Pada sampul atas, terdapat tulisan '9 Alasan Kenapa Harus Memilih Ganjar Presiden 2024'.

"Bukunya tolong diangkat, pegang. Ini buku saku sebagai bagian dari alasan kenapa kami memilih Pak Ganjar Pranowo-Pak Mahfud MD," terang Arief.

Dia pun menjabarkan singkat soal isi buku saku tersebut. Di situ dijelaskan soal fisik dan keimanan keislaman Ganjar yang luar biasa.

"Kesalehan dan salat, keilmuan dan keturunannya luar biasa. Bukan hanya Bu Hj. Atikoh saja, Pak Ganjar juga luar biasa," ucapnya.

"Ini yang kita miliki di luar calon-calon yang lainnya," sambungnya.

Arief juga menceritakan soal rekam jejak karier Ganjar Pranowo yang merintis dari bawah. Selain sebagai politikus PDI Perjuangan, Ganjar juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. (Tan/JPNN)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi Pimpinan Ponpes di Ciamis Ini, Ganjar dan Atikoh Lebih Jelas Keilmuan dan Keturunannya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
ponpes   Siti Atikoh   Ganjar   Mahfud  

Terpopuler