PIN, Salah Satu Upaya Kemendagri Membangun Desa

Minggu, 18 Oktober 2015 – 00:33 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo memberikan sambutan dalam kunjungan kerja di Banda Aceh. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - BANDA ACEH - Satu di antara beberapa upaya Kementraian Dalam Negeri untuk membangun desa ialah menggelar Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa/Kelurahan Nasional.

(PIN) Desa/Kelurahan Nasional ke-1 dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XVII, di dilaksanakan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis (8/10)  dan berlangsung hingga awal pekan ini.

BACA JUGA: Ini Naskah Sumpah Pemuda Jilid II Beserta Makna Filofisnya

Mendagri Tjahjo Kumolo hadir langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XVII itu.
 
Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Bina Pemdes), Nata Irawan menjelaskan, untuk melihat sejauh mana desa bisa berkembang dengan baik, tentu harus dievaluasi.

"Harus dilihat tatakelola pemerintahannya, bagus enggak. Bagaimana pelayanan perangkat desa, aspek pembangunan dan lain-lain," kata Nata Irawan.
 
Menurut dia, jika PIN Desa bisa dilakukan terus menerus, desa-desa akan berlomba-lomba menampilkan berbagai unggulan yang ada di desanya. Mereka akan terus bersaing membangun desa. (gir/jpnn)

BACA JUGA: Jong Indonesia Peringati Sumpah Pemuda di 10 Provinsi

 

BACA JUGA: PAN Masuk Kabinet Jokowi di Reshuffle Jilid II?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lebih Baik Presiden yang Garap Jaksa Agung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler