Pique: Barca Harus Bermain Indah

Kamis, 26 September 2013 – 03:13 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Polemik tentang gaya bermain Barcelona di bawah kendali Gerardo "Tata" Martino terus menjadi perbincangan panas. Bukan hanya pihak luar, pemain Barcelona juga mengeluarkan reaksi.

Bek Gerard Pique, misalnya. Pemain berusia 26 tahun tersebut menegaskan, Barcelona tak hanya memburu kemenangan. Barca juga harus menunjukkan permainan indah.

BACA JUGA: David Silva Bisa Comeback Lawan Muenchen

Ucapan Pique tentu tak lepas dari kekalahan Barcelona atas Rayo Vallecano dalam urusan ball possession. Saat itu, Barca mengalami kekalahan penguasaan bola untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir.

"Kami adalah Barcelona. Kami tahu apa yang ingin kami lakukan. Menang tidaklah cukup. Kami juga harus bermain indah," terang Pique sebagaimana dilansir laman Barca TV, Rabu (25/9).

BACA JUGA: Milan Siapkan Psikolog untuk Balotelli

Mantan pemain Manchester United tersebut mengatakan, Barca adalah tim yang selalu memerhatikan masalah penguasaan bola. Sebab, selama ini, ball possession adalah senjata utama Barcelona untuk menekuk semua musuhnya.

"Barca adalah satu-satunya tim yang bisa menang empat gol, lalu orang-orang melihat siapa yang memiliki ball possession lebih banyak. Kami sadar dengan statistik tersebut," tegas suami Shakira tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mascherano Absen Tiga Laga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cetak Gol Perdana, Ini Kata Neymar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler