Pique: Kekalahan Ini Sebuah Bencana

Rabu, 27 November 2013 – 12:34 WIB

jpnn.com - AMSTERDAM- Gerard Pique sangat terpukul ketika Barcelona dipaksa mengakui ketangguhan Ajax Amsterdam dengan skor 1-2 di Amsterdam Arena, Rabu (27/11) dini hari. Kekalahan itu menjadi hasil nirpoin pertama Barcelona sejak ditukangi Gerardo Martino. Sekaligus, menghentikan laju 20 laga Barcelona tanpa kalah.

Yang lebih menyakitkan, hasil minor tersebut diterima Barcelona saat melawan sepuluh pemain Ajax. Hal itulah yang membuat Pique geleng-geleng kepala. Bek timnas Spanyol itu menilai, Barcelona memang tampil buruk.

BACA JUGA: Kalah, Benitez Anggap Napoli di Jalur yang Benar

“Kami bermain sangat menyedihkan di babak pertama. Tidak ada alasan lain. Kekalahan ini merupakan sebuah bencana bagi Barcelona,” terang Pique setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman Football Espana, Rabu (27/11).

Dalam pertandingan itu, Pique bermain bersama Javier Mascherano dan Carles Puyol di lini pertahanan Blaugrana, julukan Barcelona. Di atas kertas, trio bek tersebut lebih berkualitas dibanding striker Ajax.

BACA JUGA: Tata Gagal Samai Rekor Guardiola

Nyatanya, Pique dkk terlihat kesulitan membendung gelombang serangan yang dilakukan para pemain Ajax. Secara khusus, mantan bek Manchester United tersebut menyoroti sikap para pemain Barcelona di pertandingan itu.

“Sikap para pemain tidak benar. Semua tahu itu. Apa yang terjadi di babak pertama seharusnya tak boleh terjadi lagi. Kami tak boleh mengulangi permainan ini jika ingin memenangkan semua gelar musim ini,” tegas Pique. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ajax Jadi Tim Pertama Kalahkan Barca

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger: Wilshere Belajar dari Ramsey


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler