Pirelli Perpanjang Kontrak Bersama F1

Sabtu, 28 September 2013 – 18:52 WIB

jpnn.com - LONDON - Hal yang paling ditunggu Pirelli akhirnya datang juga. Pabrikan asal Italia tersebut dipastikan bakal menjadi penyedia ban untuk balapan Formula 1 musim 2014 mendatang.

Yang lebih membahagiakan Pirelli, perpanjangan kontrak tersebut tak hanya berlaku untuk jangka pendek. FIA dan Pirelli akhirnya memutuskan bekerja sama dengan durasi lima musim.

BACA JUGA: El Shaarawy Sebut Ulah Balotelli Perburuk Milan

Bagi Pirelli, kesepakatan tersebut adalah hal yang selama ini diidam-idamkan. Sebelumnya, posisi Pirelli memang tengah gawat. Banyaknya ban meletus di seri Silverstone serta tes rahasia dengan Mercedes membuat posisi Pirelli berada di ujung tanduk.

"Dalam proses yang baru ini, FIA sebagai badan untuk tender akan mengonfirmasikan jika Pirelli akan menjadi supplier untuk balapan ini," demikian bunyi pernyataan resmi FIA sebagaimana dilansir laman Sky Sports, Sabtu (28/9).

BACA JUGA: Salah Pola, Maria Febe Angkat Koper

Sebelum kesepakatan tersebut terjalin, banyak pihak menyebut pabrikan lain siap menggantikan peran Pirelli. Di antaranya ialah Michelin. Namun, Michelin akhirnya memilih tak mau terlibat di balapan jet darat tersebut.

"Keputusan ini mencakup periode transisi dan mempertimbangkan kontrak yang sudah terjalin antara FOM dan Pirelli. Kami berharap standar keamanan di balapan ini tetap dipenuhi," tegas FIA. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Rodgers Ingin Liverpool Tembus Enam Besar

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Didera Cedera, Sony Dwi Kuncoro Pilih Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler