Pj Gubernur Agus Fatoni Dorong 2 Jembatan Penghubung Mesuji dan OKI Segera Dibangun

Senin, 01 April 2024 – 08:38 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menerima kunjungan Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar dan jajaran Pemkab Mesuji di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendukung terwujudnya pembangunan 2 jembatan penghubung yang menghubungkan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel.

Pj Gubernur Agus Fatoni menyampaikan hal tersebut saat menerima Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar dan jajaran Pemkab Mesuji di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3).

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dapat Penghargaan dari PWI

Kedua jembatan tersebut berlokasi di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang Mesuji, Lampung dan Desa Labuhan Jaya, Kecamatan Mesuji, OKI Sumsel.

Kemudian jembatan yang berlokasi antara Desa Tanjung Mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur, Lampung dengan Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI Sumsel.

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Berharap Proyek Strategis Nasional di Sumsel Berjalan Lancar

Fatoni menegaskan Pemprov Sumsel siap memfasilitasi terwujudnya pembangunan dua jembatan itu.

Hal itu tentunya diawali dengan berkoordinasi antara Pemkab Mesuji dan Pemkab OKI.

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Rakor Bersama Mendagri Secara Virtual, Bahas Isu-Isu Strategis

"Silakan nanti dikoordinasikan dengan Kabupaten OKI, bisa juga dengan saya khususnya dalam kita mendorong pembangunan jembatan ini," kata Fatoni.

Dia berharap rencana ini segera ditindaklanjuti secara teknis oleh masing-masing daerah, hal ini guna mewujudkan majunya dua wilayah tersebut.

"Jadi segera kita tindak lanjuti secara teknis. Ini nyata bagaimana lompatan, dan prestasi yang dilakukan oleh Kabupaten Mesuji. Mudah-mudahan apa yang kita ingin capaikan ini antara Kabupaten Mesuji Lampung dan OKI serta masyarakat sejahtera dapat segera terwujud," pungkas Fatoni.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Sulpakar berharap koordinasi bersama Pemprov Sumsel akan membuka jalur alternatif transportasi baru penghubung antara Kabupaten Mesuji dengan Kabupaten OKI.

"Kami inginkan ada pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, meminimalisir kesenjangan sosial dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dengan Kabupaten OKI, Sumsel," ujar Sulpakar.

Menurut Sulpakar, jika kedua jembatan itu terealisasi akan memberikan manfaat yang luas di berbagai sektor, terutama bagi masyarakat kedua kabupaten yang bersebelahan tersebut.

“Prioritas kami rencana pembangunan jembatan dapat terwujud sehingga akan membuka akses ekonomi bagi warga sekitar,” tegasnya.

Sebagai informasi, sejumlah pejabat Pemprov Sumsel hadir mendampingi Pj Gubernur Agus Fatoni, di antaranya Asisten I Pemerintah dan Kesra Edward Chandra, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Basyaruddin Akhmad, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Indra Kusuma Wijaya serta para kepala OPD Pemprov Sumsel dan Kabupaten Mesuji. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler