Pj Wali Kota Palembang Minta Partai Politik Berkampanye Santun dan Bermartabat

Jumat, 23 Agustus 2024 – 16:44 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta. Foto: Diskominfo Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta meminta partai politik (Parpol), berkampanye dengan santun dan bermartabat.

Hal itu disampaikan Ucok saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Kota Palembang 2024, di Ballroom Hotel Novotel Palembang.

BACA JUGA: Sultan yang Hilang Terseret Arus Sungai Musi Palembang Ditemukan, Begini Kondisinya

"Pemilu harus dilaksanakan secara jujur dan adil, partai politik harus berkampanye dengan santun dan bermartabat," ungkap Ucok, Jumat (23/8).

Dia menambahkan bahwa pihaknya siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di Kota Palembang agar berjalan dengan lancar dan damai.

BACA JUGA: Bawaslu Minta Panwaslih Berbagi Data Hasil Pengawasan Pemilu untuk Hadapi Pilkada 2024

"Pemerintah harus menjamin keamanan dan ketertiban pemilu yang akan berlangsung, " kata Ucok.

Dia juga berpesan kepada masyarakat sipil untuk ikut berpartisipasi mengawasi, dan mencegah terjadinya pelanggaran pemilu.

BACA JUGA: Memeriahkan HUT ke-79 RI, Hayo Hotel Palembang Bagikan 300 Paket Sembako

"Kemudian juga harus memperhatikan visi dan misi arah tujuan para calon kepala daerah, ini merupakan modal penting untuk membangun demokrasi yang bersih dan berkualitas. Demokrasi yang bersih dan berkualitas akan membawa kemakmuran dan kesejahteraan penduduk rakyat Indonesia," jelas Ucok.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono mengungkapkan tujuan dilaksanakanya rapat koordinasi ialah agar terciptanya keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan Pilkada 2024.

"Pada prinsipnya Polrestabes siap untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan pola pengamanan yang sudah kami rumuskan bersama-sama," tutur Harryo.

Berkaca dari pemilu sebelumnya, kata Harryo, pihak kepolisian berhasil mengamankan Pemilu serta pemilihan legislatif.

Oleh karena itu, diharapkan agar pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota 2024 di Kota Palembang juga harus terlaksana dengan sukses dan aman seperti pemilu sebelumnya.

"Di pesta demokrasi yang kedua ini kami juga akan sukses dalam pengamanannya," kata Harryo singkat. (mcr35/jpnn) 

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tingkatkan Efektivitas Pelaksaan Tugas, KAI Divre III Palembang-Kejati Sumsel Teken Perjanjian Kerja Sama


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler