PKB Dapat Pesan Penting dari KH Ahmad Muhtadi Dimyati

Rabu, 21 Agustus 2024 – 20:54 WIB
Dewan Syuro DPP PKB mengunjungi Abuya KH Ahmad Muhtadi Dimyati. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BANTEN - Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa sowan Abuya KH Ahmad Muhtadi Dimyati, di kompleks Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Rabu (21/8).

Sejumlah Dewan Syuro PKB yang berkunjung seperti Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Saefullah Maksum, KH Maman Imanulhaq, KH Manarul Hidayat, dan KH Syihabuddin.

BACA JUGA: DPW PKB Banten Sudah Putuskan Bakal Mendukung Cak Imin di Muktamar Bali

Dalam pertemuan tersebut, Abuya Muhtadi menyampaikan pesan agar PKB dan PBNU kembali pada khitahnya masing-masing, PKB berjuang pada jalur politik, sementara PBNU berperan pada jalur keumatan.

Namun, PKB dan PBNU juga harus bersinergi untuk kepentingan nahdiyin.

BACA JUGA: Kiai Cholil Minta Gus Imin Tak Usah Meladeni PBNU

"Semuanya punya fungsinya masing-masing, mari selesaikan persoalan dengan kembali pada undang-undang. Jangan cekcok apalagi sampai menjadi tontonan di publik," kata Abuya Muhtadi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Kiai Maman Imanulhaq mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan kiai struktural PKB itu dilakukan untuk meminta doa kelancaran serta restu Kiai Muhtadi Dimyati pada penyelenggaraan Muktamar ke-6 PKB.

BACA JUGA: Pesan Cak Imin untuk PBNU: Anda Kurang Ajar, Saya Hajar!

Secara khusus Dewan Syuro DPP PKB mengundang Abuya Dimyati untuk hadir pada Muktamar PKB.

Kiai Maman menyebut, Muktamar PKB yang digelar pada tanggal 24-25 Agustus 2024 itu bakal dihadiri para kiai berpengaruh dari seluruh Tanah Air. Hal itu membuktikan bahwa PKB tidak pernah melenceng dan akan terus menjadi alat perjuangan politik para ulama untuk memperjuangkan Islam Ahsunnah wal jamaah.

Seusai menggelar pertemuan, rombongan kiai struktural PKB tersebut kemudian melakukan ziarah ke Makam KH Muhammad Dimyati yang masih berlokasi di kompleks Pesantren Roudlotul Ulum.

Abuya KH. Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani atau yang lebih dikenal dengan Abuya Muhtadi adalah ulama kharismatik, mufti syafi'iyyah, dan mursyid thoriqoh syadziliyyah dari Banten. Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang. (*/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler