PKB Juga Ikut Rotasi Anggotanya, Ada Apa Ini?

Rabu, 16 Desember 2015 – 17:19 WIB
Politikus PKB Maman Imanulhaq. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bukan hanya Nasdem, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mengganti pasukannya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, saat menit-menit menentukan dalam pengambilan keputusan dugaan pelanggaran etika Ketua DPR Setya Novanto dalam skandal Papa Minta Saham.

Pergantian dari fraksi partai pimpinan Muhaimin Iskandar, terjadi antara Acep Daeng Ruhiat, digantikan Maman Imanulhaq. "Iya betul (gantikan Acep). Baru saja (diganti)," kata Maman, yang mengaku masih di ruang tunggu MKD saat dihubungi wartawan, Rabu (16/12).

BACA JUGA: Tersangka Korupsi Mobil Crane Pelindo II Sambangi Mabes Polri

Pergantian ini menurut anggota komisi VIII DPR itu merupakan keputusan partai dan fraksi, karena Acep tidak bisa hadir dalam sidang putusan mahkamah. "Pak Acep ada keperluan lain," imbuhnya.

Sebelum pergantian dari fraksi PKB, NasDem juga menurunkan ketua fraksinya Victor Laiskodat menggantikan Akbar Faisal. Itu terjadi karena Akbar dinonaktifkan sementara mahkamah karena berstatus teradu atas pengaduan anggota MKD dari fraksi Golkar, Ridwan Bae.

BACA JUGA: Junimart Girsang: Akbar Faisal Sudah Halo-halo di Luar

Akbar menyatakan upaya mengeluarkannya dari MKH tidak lain sebagai upaya pembungkaman terhadap dirinya yang sejak awal terlalu keras dalam mengadili etika Setya Novanto. "Pemberhentian saya adalah sebagai pembungkaman," tegas Akbar.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Ini Dia Pengganti Akbar Faisal di MKD

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua KPK Ingin jadi James Bond, Jagain Masjid dan Kebon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler