PKB Klaim Sukses Lawan Kampanye Hitam di Jatim

Minggu, 29 Juni 2014 – 14:03 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan empat mata dengan calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo di Surabaya, Jawa Timur tadi pagi. Dalam pertemuan yang berlangsung selama 20 menit, keduanya membicarakan perkembangan terakhir pemilu presiden (pilpres) 2014.

"Saya menyampaikan perkembangan mutakhir terutama khususnya untuk wilayah Jawa Timur yang jadi konsentrasi kita (PKB)," kata Muhaimin kepada wartawan usai pertemuan, Minggu (29/6).

BACA JUGA: Kubu Jokowi-JK Siapkan Saksi Luar Dalam

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mengklaim bahwa partainya telah berhasil menangkal kampanye hitam terhadap Jokowi. Sehingga, target perolehan 70 persen suara di Jawa Timur diyakini dapat tercapai.

Menurutnya, PKB mengerahkan kiai kampung dan jaringan Fatayat serta Muslimat NU untuk mendatangi tokoh masyarakat di setiap kecamatan. Selain itu PKB juga melakukan sosialisasi keliling menggunakan mobil.

BACA JUGA: Jokowi Sebut JK tak Pintar Bicara tapi Kerja

"Secara umum memang awal ada hambatan. Tapi setelah bergerak terjadi  peningkatan (elektabilitas) terus. Target 75 persen jadi ya minimal 60 persen lah," ungkap Muhaimin. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Kubu Jokowi Yakin Fenomena Pilgub Jakarta akan Terjadi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Debat Cawapres, Hatta Akan Menuai Simpati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler