PKB Tak Terpengaruh Seruan Golput Gus Dur

PKB Launching Gen 13 Dipimpin Tengku Firmansyah dan Gita KDI

Jumat, 21 November 2008 – 08:01 WIB
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan, kekuatan partai yang dipimpinnya sama sekali tidak terpengaruh seruan golput yang disampaikan Ketua Umum Dewan Syura Abdurrahman WahidBagi Muhaimin, itu merupakan cara Gus Dur menyuruh pengurus PKB bekerja lebih keras.

''Di PKB, kami diajari untuk bekerja keras

BACA JUGA: Nasib KaJi Tergantung Kejelian Pengacara

Seruan itu berarti permintaan agar jajaran PKB berjuang lebih giat,'' ujar Muhaimin di acara launching Gen 13 PKB di Rumah Makan Pulau Dua, Senayan, Kamis (20/11).

PKB saat ini tampil dengan kekuatan kaum muda dan membidik pemilih muda
Karena itu, kata dia, PKB lebih berkonsentrasi untuk membentuk jaringan-jaringan elemen muda yang akan jadi motor partai dalam pemilu tahun depan.

PKB sebelumnya memiliki Laskar 13, yang berkegiatan di bidang sosial dan antisipasi bencana

BACA JUGA: Rizal Mallarangeng Mundur Sebelum Bertanding

Kemarin diluncurkan Generasi 13 (Gen 13)
Angka 13 merupakan nomor urut PKB sebagai peserta Pemilu 2009

BACA JUGA: Jadi Caleg, Bos BUMN Tak Sertakan Surat Mundur

Gen 13 dipimpin artis Tengku Firmansyah dan penyanyi dangdut Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI.

Tengku Firmansyah merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PKB untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat I (Bandung)Sedangkan Gita KDI merupakan caleg dari dapil Garut dan Tasikmalaya.

Menurut Tengku, Gen 13 didirikan untuk mendorong solidaritas pendidikan bagi yang tidak mampuSelain itu, untuk menjalin kerja sama dengan organisasi antinarkoba''Kami akan membangun jaringan antarpemuda sebagai upaya rekonsiliasi pemuda di masa depan,'' katanya.

Sebagai permulaan, Gen 13 akan dioptimalkan di Jawa BaratKetua DPW PKB Jabar Helmy Faishal Zaini mengatakan, Jabar merupakan kekuatan PKB ketiga di pulau JawaKarena itu, PKB akan all-out untuk mendulang suara di Jabar''Pembentukan Gen 13 itu salah satu upaya untuk menarik simpati kaum muda Jabar bergabung dengan PKB,'' kata Helmy.(tom/mk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim Minta Kaji Perbaiki Gugatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler