PKS Siap Berkolaborasi Memajukan Budaya, Pariwisata, dan Kesejahteraan Masyarakat Bali

Senin, 24 Juli 2023 – 20:45 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menjadi pembicara utama dalam konsolidasi struktur dan calon anggota legislatif yang digelar DPW PKS Provinsi Bali. Kegiatan itu digelar di Kantor DPW PKS Bali di Kota Denpasar, Minggu (23/7). Foto: Dokumen pribadi for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menjadi pembicara utama dalam konsolidasi struktur dan calon anggota legislatif yang digelar DPW PKS Provinsi Bali.

Kegiatan itu digelar di Kantor DPW PKS Bali di Kota Denpasar, Minggu (23/7). 

BACA JUGA: PKS Pengin Papua Maju, Adil, dan Sejahtera dalam Bingkai NKRI

Jazuli Juwaini dalam arahannya menyampaikan bahwa Bali merupakan provinsi yang istimewa dan sangat strategis bagi partainya.

Dia mengatakan bahwa orang luar negeri lebih mengenal Bali daripada Indonesia.

BACA JUGA: Jazuli Juwaini Beber Alasan Fraksi PKS Menolak RUU Kesehatan

Sebab, lanjut dia, Bali merupakan surga wisata dan budaya bagi masyarakat dunia.

Dia menegaskan bahwa inilah etalase Indonesia di mata dunia.

BACA JUGA: Habib Aboe Minta Masyarakat Mewaspadai TPPO

"Oleh karena itu, PKS hadir di Provinsi Bali untuk mengokohkan posisi strategis Bali tersebut,” kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan PKS hadir menjadi bagian yang menjaga nilai-nilai budaya luhur masyarakat Bali.

“Inilah wajah keberagaman dan kebinekaan Indonesia yang menjadi keunggulan Indonesia di mata dunia," ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan struktur caleg dan kader PKS Bali harus bangga menjadi warga Bali dengan terus menjaga karakteristik budaya dan kemajuan daerah tersebut.

Kemudian, menjaga persatuan dan persaudaraan, serta terus membangun kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, ormas, tokoh, ketua adat, desa-desa adat dan pemuka agama di Provinsi Bali.

"Tunjukkan kecintaan yang luar biasa PKS kepada masyarakat Bali, pada adat istiadat dan budayanya, serta pada upaya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan seluruh lapisan masyarakat di Pulau Dewata ini," pesan Jazuli.

Dia menjelaskan bahwa PKS adalah partainya seluruh rakyat Indonesia, termasuk masyarakat Bali.

Oleh karena itu, lanjut Jazuli, PKS terbuka selebar-lebarnya bagi tokoh-tokoh dan elemen masyarakat Bali untuk berjuang melalui partai ini.

“Kita bersama-sama mewujudkan Indonesia yang kuat, bermartabat, adil dan sejahtera,” ungkap Jazuli.

Dia berpesan kepada kader-kader PKS agar memberikan sentuhan pelayanan dan advokasi yang maksimal pada seluruh lapisan masyarakat.

Jangan lupa, kata Jazuli, sampaikan perjuangan yang telah dilakukan PKS di pusat, keberpihakan yang jelas pada masyarakat, serta penolakan-penolakan terhadap kebijakan yang menyengsarakan rakyat.

Selain itu, dia juga meminta supaya kader memperbanyak silaturahmi, mendengar nasihat dan aspirasi para tokoh, pemuda agama dan tetua adat.

“Jika ada aspirasi terkait permasalahan dan kebutuhan masyarakat dan pemerintahan Bali sampaikan langsung kepada kami di DPR. Insyaallah, kami akan perjuangkan dan kawal secara maksimal melalui kewenangan yang kita miliki karena Bali ini sangat penting bukan hanya bagi PKS tetapi bagi Indonesia,” jelasnya.

Dia pun berpesan untuk terus bersemangat, menjaga soliditas, menunjukkan rasa cinta, menghilangkan sekat, dan membangun kolaborasi seluas-luasnya.

“Insyaallah PKS akan meraih kemenangan dan memperoleh kursi legislatif DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Bali," pungkas Jazuli Juwaini.

Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi mengatakan acara itu digelar untuk mengokohkan soliditas dan semangat para caleg guna meraih kursi legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

PKS Bali berkomitmen meraih kepercayaan masyarakat Bali dan menghadirkan berbagai program dan kegiatan yang dibutuhkan rakyat. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PKS   Jazuli Juwaini   Pemilu   Bali  

Terpopuler