Pliss...Menteri Jangan Berkelahi, Bikin Malu Presiden

Sabtu, 05 Maret 2016 – 14:58 WIB
Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi, menjadi pembicara pada diskusi bertema Menteri Ribut Bikin Ribet di Jakarta, Sabtu (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi, mengingatkan agar para menteri jangan membuat malu Presiden Joko Widodo dengan mempertontonkan perdebatan yang tidak penting kepada masyarakat.

“Hormati lembaga kepresidenan untuk tidak mempertontonkan pertentangan, jangan bikin malu,” kata Budi saat diskusi bertajuk “Menteri Ribut Bikin Ribet” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3).

BACA JUGA: Copot Menteri yang Suka Ngetwit Nggak-nggak

Dia mengatakan, kalau menteri berkelahi di kabinet itu sama saja membuat malu presiden.

Dia menyadari bahwa para menteri berlatar belakang beragam. Ada yang berafiliasi dengan partai politik, maupun kelompok tertentu dan lainnya.

BACA JUGA: Menteri Ngetwit gak Mutu, Ya Copot Saja

Menurut dia, hal itu wajar karena Indonesia adalah  negara besar. Sehingga semua kelompok bisa saja bergabung. “Yang jadi masalah, ketika presiden sudah menentukan mau kemana, jangan ada yangmendua hati, apalagi dan mendua body,” katanya.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menilai kegaduhan ada dua macam. Ada gaduh positif dan negatif.

BACA JUGA: Gara-gara Gerhana Matahari Total, NASA Serbu Maluku

Jika terkait kebijakan, kata dia, kegaduhan memang diperlukan untuk mendapatkan analisa. “Harus membiasakan diri dengan perdebatan,” katanya. (boy/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Lupa Kacamata ND5 untuk Nonton Gerhana Matahari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler