PLN Bakal Ganti kWh Meter Tua

Selasa, 25 Oktober 2011 – 14:41 WIB

JAKARTA --PT PLN (Persero) akan melakukan penggantian kWh meter yang sudah tua secara massal dan serentak di seluruh wilayah IndonesiaPergantian yang dilaksanakan pada Kamis, (27/10) nanti, merupakan rangkaian kegiatan PLN untuk memperingati  Hari Listrik Nasional (HLN) ke–66 tahun 2011.

Bambang Dwiyanto Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN menyatakan, tujuan program ini adalah untuk meningkatkan dan menjaga akurasi pengukuran pemakaian listrik oleh pelanggan, sehingga mendukung bisnis yang fair antara PLN dengan pelanggan.

"Dengan kWh meter yang akurat nantinya lanjut Bambang, maka energi listrik yang digunakan oleh pelanggan akan terukur dengan akurat pula, sehingga pelanggan akan membayar rekening listrik benar-benar sesuai pemakaiannya," ucap Bambang, Selasa (25/10).

Menurut dia, kWh meter yang dibidik PLN untuk diganti adalah meteran yang sudah berumur lebih dari 20 tahun, termasuk juga kWh meter yang secara teknis mengalami gangguan atau kerusakan, sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

"Selama tahun 2011 ini target penggantian kWh meter tua di seluruh Indonesia adalah 2,6 juta pelanggan, terdiri dari  Jawa-Bali 2,1 juta kWh meter, Indonesia Barat (Sumatra dan Kalimantan Barat) 300.000 kWh meter dan Indonesia Timur (Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT, Maluku dan Papua) sebanyak 200.000 kWh meter," terang Bambang.

Seperti diketahui tambahnya, kWh meter merupakan alat ukur milik PLN yang dititipkan di tempat pelanggan dan berfungsi untuk mengukur pemakaian listrik pelanggan

BACA JUGA: Waspadai Cacing Hati Pada Hewan Qurban

kWh meter yang sudah tua, apalagi jika mengalami kerusakaan berpotensi mengurangi akurasi pengukuran pemakaian listrik
Kondisi seperti ini, akan mengurangi transparansi dan mengganggu proses bisnis yang lebih fair.

"Selain untuk lebih meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat atau konsumen, aksi penggantian kWh meter tua ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi langsung dengan pelanggan sekaligus lebih mendekatkan PLN ke pelanggan

BACA JUGA: Antrian BBM Karena Listrik Sering Padam

Diharapkan melalui kunjungan langsung ke lapangan ini, PLN bisa lebih menyerap keinginan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan PLN," pungkasnya
(Yud/jpnn)

BACA JUGA: Produksi Minyak dan Gas Bumi Lampaui Target

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Naik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler