PLN Manjakan Pelanggan di Kawasan Industri Karawang

Selasa, 14 Juni 2011 – 20:42 WIB

KARAWANG – PT PLN (Persero) berupaya memberikan pelayanan terbaik ke para pelanggannya di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC)Bagi pelanggan PLN di kawasan industri itu, perusahaan strum milik negara itu menjamin ketersediaan pasokan listrik tanpa adanya gangguan yang dapat menganggu operasional perusahaan.

"Khusus untuk pelanggan industri yang ada di Kawasan KIIC kita harus memberikan pelayanan terbaik, karena listrik yang dijual PLN adalah harga premium yang lebih mahal dari pelanggan industri lain di luar kawasan KIIC," ucap Manajer Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) PLN Karawang, Mukhtar di Karawang, Selasa (14/6).

Dikatakan Muhktar, perbedaan harga listrik antara di luar kawasan dengan di area KIIC sekitar Rp100 per kilowatt hour (kWh)

BACA JUGA: Telkomsel Perbesar Layanan dan Infrastruktur Data

Jika pelanggan industri biasa hanya Rp650 per kWh, maka pelanggan industri di kawasan KIIC tersebut membayar Rp 773 pr kWh.

"Kalau terjadi gangguan yang mengakibatkan listrik di kawasan tersebut mati dan menganggu operasional perusahaan, maka PLN kena penalty akibat kerugian yang dialami pelanggan," ungkapnya.

Namun, sebut Muhktar, selama ini pihaknya mampu menjaga pasokan listrik sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati antara PT PLN dengan pihak pengelola Kawasan KIIC pada 2009 lalu
"Mudah-mudahan kita bisa melakukan itu

BACA JUGA: Dusun Kiarajaya Segera Dialiri Listrik

Meskipun terjadi gangguan, namun kita tangani dengan cepat sehingga tidak menganggu kegiatan prusahaan," tuturnya.         

Sementara Direktur KIIC, Sanny Iskandar,  mengaku merasa nyaman dan puas atas pelayanan yang diberikan PLN kepada 100 perusahaan penghuni kawasan KIIC
"Kita tentunya merasa puas atas pelayanan yang diberikan PLN ke kawasan KIIC yang mayoritas dari perusahaan otomotif, seperti Yamaha, Toyota dan Daihatsu," kata Sanny

BACA JUGA: Sequislife Targetkan Premi Rp 2,16 Triliun

(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perusahaan Jerman Investasi 350 Juta Euro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler