PM Inggris Kirim Pesan Natal untuk Prajurit di Afgahistan

Minggu, 22 Desember 2013 – 23:05 WIB

jpnn.com - LONDON--Perdana Menteri Inggris  David Cameron, menyampaikan pesan Natal kepada para prajuritnya yang tengah bertugas di Afghanistan.

Cameron memuji pengabdian dan kepahlawanan tentara Inggris di Timur Tengah dan menegaskan kembali janjinya untuk membawa mereka pulang pada akhir 2014.

BACA JUGA: Wanita Brasil Demo Tuntut Legalkan Telanjang di Pantai

Cameron, yang mengunjungi pasukan di sana minggu lalu, juga mengingatkan kepada rakyatnya akan pengorbanan luar biasa yang dilakukan pasukan Inggris di luar negeri .

"Meski pun Inggris tidak akan meninggalkan Afghanistan dalam keadaan sempurna, namun negara itu akan mampu menghentikan dirinya sendiri menjadi surga bagi kamp pelatihan teroris," ujarnya seperti dilansir BBC, Sabtu (21/12).

BACA JUGA: WNI Superstar Wine Masuk Bui

"Pada akhir tahun depan kita tidak akan lagi memiliki prajurit Inggris atau perempuan dalam peran tempur di Afghanistan," lanjutnya .

Dia mengingatkan para prajurit tetap ingat tujuan dari misi NATO. "Kami mengirim orang untuk membangun pasukan keamanan Afghanistan yang mampu mempertahankan tingkat keamanannya sendiri sehingga tidak lagi menjadi surga bagi kamp pelatihan teroris . Mereka akan mencapai itu," tegasnya.

BACA JUGA: Es Serut Musim Salju

Dia juga memuji pasukan Inggris lain di luar negeri termasuk awak HMS Illustrious , yang pergi ke Filipina setelah Topan Haiyan melanda negara itu bulan lalu. Juga peran AL Inggris mengatasi pembajakan di lepas pantai Somalia dan mereka yang bekerja pada kapal selam nuklir Inggris.

"Jadi, jika kita memikirkan tentang angkatan bersenjata kita yang berani di perayaan Natal ini, mari kita bangga akan keberhasilan mereka di Afghanistan," pungkasnya. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... TNI Kawal Penyedotan Air Haram dari Israel di Lebanon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler