PMI Jakpus Dirikan Tiga Posko di JNF

Kerahkan 12 Personel, Siapkan Ambulance untuk Jaga-Jaga

Selasa, 31 Desember 2013 – 21:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat memadati Jakarta Night Festival (JNF) yang digelar untuk merayakan malam pergantian tahun di DKI Jakarta. Titik konsentrasi massa terbentang dari sekitar Monumen Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Salah satu hal yang diantisipasi dengan membeludaknya massa adalah adanya pengunjung yang membutuhkan pertolongan medis. Karenanya,  Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat telah menyiapkan 12 petugasnya untuk ajang  JNF.

BACA JUGA: Jokowi-Ahok Kompak Pakai Kemeja Kotak-Kotak

"Kami menerjunkan empat personil di tiga titik yaitu samping Hotel Mandarin Oriental, samping Grand Indonesia dan pintu Monas," kata seorang petugas PMI Kota Jakarta Pusat, Adi Septiawan di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (31/12).

Adi menjelaskan, di satu titik terdapat empat personel yang terdiri dari dua orang tenaga medis dan dua petugas ambulance. Karenanya tersedia pula satu ambulance untuk berjaga-jaga.

BACA JUGA: Air Mancur Bundaran HI Dijaga Polisi

Adi menambahkan, PMI Jakarta Pusat telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta. Pihak PMI juga menyediakan obat-obatan. Biasanya gangguan kesehatan yang mendera masyarakat adalah pusing dan pingsan karena kehujanan serta kelelahan.

"Ambulance untuk keadaan darurat. Apabila ada masyarakat yang perlu penanganan khusus akan dibawa ke markas kami di daerah Pecenongan," kata Adi.

BACA JUGA: Pawang Hujan Ikut Sukseskan JNF

Selain itu, PMI juga memantau potensi banjir di malam pergantian tahun. "Kami juga ditugaskan untuk memantau potensi banjir dan melaporkan ke PMI Kota Jakarta Pusat," pungkas Adi. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Nikmati Pergantian Tahun di Ancol? Ini Agendanya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler