POGI dan Le Minerale Hadirkan Sentra Vaksin Peduli Ibu Hamil

Senin, 25 Oktober 2021 – 21:11 WIB
Sentra vaksin peduli ibu hamil. Foto: Le Minerale

jpnn.com, JAKARTA - Ibu hamil memiliki risiko gejala berat apabila terinfeksi Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah menetapkan ibu hamil dalam kelompok sasaran prioritas vaksinasi.

Le Minerale pun mendukung upaya pemerintah itu dengan menghadirkan sentra vaksinasi bagi ibu hamil di wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Menyusui Kini Makin Mudah

Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) cabang Jakarta.

"Kami sudah siap untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh ibu hamil," kata dr Ulul Albab, perwakilan POGI Jakarta dalam keterangan tertulis, Senin (25/10).

BACA JUGA: Ibu Hamil Ini Tertulari COVID-19, Videonya Justru Membuat Orang Lain Mau Divaksinasi

Menurut Ulul, persyaratan yang harus dipenuhi oleh ibu hamil, yaitu pemberian dosis pertama pada trimester kedua kehamilan.

"Dosis kedua dilakukan sesuai dengan interval dari jenis vaksin,” tuturnya.

BACA JUGA: Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Door to Door Demi Tercapai Kekebalan Komunal

Dia menuturkan terdapat tiga jenis vaksin yang dapat diberikan kepada ibu hamil, antara lain CoronaVac (Sinovac), Pfizer, dan Moderna.

“Program ini diharapkan mampu meredam kekhawatiran akan infeksi virus Covid-19. Para ibu hamil juga tidak perlu ragu untuk menerima vaksin Covid-19," ujarnya.

Dolphin Siregar selaku Regional Sales Promotion Manager Le Minerale menambahkan ibu hamil juga harus menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga asupan gizi dan asupan air mineral dalam tubuh.

Asupan mineral bisa didapatkan dari berbagai sumber, salah satunya melalui air minum mudah diserap oleh tubuh.

 

"Sebagai salah satu kelompok prioritas vaksinasi Covid-19, ibu hamil harus memiliki imunitas tubuh yang kuat," kata Dolphin.

Dia mengatakan bahwa Le Minerale akan terus mendorong dan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Ke depannya, kami akan terus berkomitmen mendukung berbagai kegiatan positif demi masyarakat Indonesia yang lebih sehat," tuturnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler