Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil dan Menyusui Kini Makin Mudah

Jumat, 15 Oktober 2021 – 14:38 WIB
Vaksinasi ibu hamil sebagai langkah antisipasi Pandemi Covid-19 menjadi endemi. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ibu hamil dan menyusui termasuk dalam golongan rentan yang perlu mendapatkan perlindungan dari infeksi Covid-19.

Oleh karena itu, Hellobumil bekerja sama dengan RSIA Bunda Jakarta dan Morula melakukan program vaksin Covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui.

BACA JUGA: Dinkes Sulsel Menargetkan Vaksinasi 61.000 Ibu Hamil

Kolaborasi itu guna memberikan layanan kesehatan komprehensif dan memiliki pelayanan kesehatan bebas Covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui. 

Mia Argianti selaku Head of Hallobumil mengatakan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah para calon ibu yang merencanakan program kehamilan.

BACA JUGA: Kemenkes Terbitkan Aturan Soal Vaksinasi Bagi Ibu Hamil

"Para ibu yang ingin memulai program kehamilan dapat lebih terlindungi kesehatannya dengan terlebih dahulu mendapatkan vaksinasi Covid-19," kata Mia dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10).

Raisa Gabriela Hutagalung selaku Marketing Communication Manager RSIA Bunda Jakarta menambahkan pihaknya berkomitmen untuk memiliki Zona Hijau yang bebas Covid-19.

BACA JUGA: Berikut Hal yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Sebelum Melakukan Vaksinasi Covid-19

"Hal itu untuk melindungi ibu hamil dan menjadikan kesehatan ibu dan bayi sebagai prioritas dalam pelayanan kesehatan kami," ujarnya.

Menurut Raisa, vaksin Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui merupakan hal penting untuk dapat melindungi populasi dari virus corona.

"Dengan vaksin ini diharapkan bukan hanya ibu yang terlindungi, tetapi juga janin di dalam kandungan. Selain itu agar kematian dan penyakit berat karena Covid-19 dapat dicegah," tuturnya.

Sementara itu, Sri Puspita selaku Marketing Communciation Manager Morula mengungkapkan melalui pencapaian 2021 Best Practices Award – IVF Company of The Year” dari Frost & Sullivan, pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan dan berjuang bersama untuk membantu mendapatkan buah hati dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

"Langkah ini agar kekhawatiran ibu akan gangguan kesehatan selama menjalani program kehamilan dapat berkurang dengan melakukan vaksinasi Covid-19," katanya. (jlo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler