Pokphand Gelar Aksi Peduli Gizi Masyarakat

Kamis, 15 Juni 2017 – 18:23 WIB
Pedagang telur ayam

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah gizi anak bangsa, Charoen Pokphand kembali mengadakan aksi kampanye gizi dan berbagi telur gratis kepada masyarakat. Acara yang berlangsung di halaman kantor pusat CPI Ancol, 15 Juni 2017 ini mengangkat tema "Program CSR Telur”.

Kampanye gizi yang diadakan PT CPI merupakan salah satu program rutinan dari Corporate Social Responsibility yaitu Lembaga Karya Pokphand (LKP). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sejenis yang diadakan pada bulan Maret 2017, yang diadakan di Subang, Jawa Barat, dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirjen PKH, Kementan.

BACA JUGA: Mentan Sidak ke Sejumlah Pasar, Hasilnya...

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan, yang dilakukan dalam bentuk CSR Telur untuk masyarakat, dan kami dari Kementerian Pertanian sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh perusahaan,” ujar Dirjen PKH, I Ketut Darmita.

Dalam kegiatan hari ini akan dibagikan sebanyak 6,5 ton atau 110.000 butir telur yang akan dibagikan untuk 31 yayasan yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan serupa juga akan diikuti di beberapa daerah dimana perusahaan Charoen Pokphand berada, antara lain Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan, Kalbar, Sulsel, Papua dengan total 3,8 juta butir telur.

BACA JUGA: Ditemui Dubes Chile, Amran Tawarkan Berinsvetasi Biar Lapangan Kerja Terbuka

“LKP hadir sebagai bentuk kepedulian CPI kepada masyarakat Indonesia, salah satu contohnya adalah aksi kampanye gizi hari ini dengan melakukan CSR Telur,” ujar Aan Siadari dari Lembaga Karya Pokphand.

Suparman Sastrodimedjo mewakili manajemen CPI yang hadir dalam acara tersebut, dalam pidatonya mengatakan bahwa aksi kampanye gizi merupakan bentuk kepedulian Charoen Pokphand terhadap gizi masyarakat.

BACA JUGA: Mentan Ingin Chile Bantu Luruskan Kampanye Negatif Perkebunan Kelapa Sawit

Menurutnya, sebagai perusahaan yang bergerak di usaha perunggasan, CPI sudah sepatutnya peduli terhadap keadaan para peternak dan masyarakat sekitar.

"Pada kampanye gizi kali ini kami mengundang sebanyak 31 yayasan di sekitar Jakarta, dan membagikan telur gratis mereka sebagai binaan Lembaga Karya Pokphand ," ujar Suparman.(adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mentan: Tak Usah Khawatir Dengan Kampanye Hitam Kelapa Sawit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kementan  

Terpopuler