Polda Metro Bentuk Tim Khusus Pengusut Video Sobekan Alquran

Senin, 21 Mei 2018 – 16:28 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kawasan Monas, Senin (29/1). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki video berisi sobekan Alquran yang tersebar di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Video tentang sobekan Alquran itu tersebar secara viral sejak Minggu (20/5).

“Sekarang kami sudah bentuk tim dan sedang penyelidikan," ujar Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (21/5).

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Rampok Spesialis Minimarket

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menambahkan, tim khusus itu ada di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Tim itu juga melibatkan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Kebayoran Baru.

"Ditreskrimum pastilah tidak mungkin sendirian. Lalu polsek dan polres,” imbuh dia.

BACA JUGA: Bamsoet Curigai Upaya Adu Domba di Balik Sobekan Alquran

Sebelumnya video diduga sobekan Alquran ramai dibicarakan karena viral di YouTube. Dalam video yang berdurasi 30 detik itu terdengar suara seorang pria yang memberitahu temuan dugaan sobekan alquran yang bertebaran di Jalan Gunawarman.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, pihaknya masih menyelidiki hal itu. “Kami baru tahu viralnya tadi malam, sekitar jam sepuluh. Kemudian kami kembangkan sendiri tanpa ada yang melapor," ujar Indra.(mg1/jpnn)

BACA JUGA: Polri Bisa Kehilangan Kepercayaan Gara-gara Barbuk Alquran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Sosok-sosok ini Di Balik Pengumpulan Ayat Al Quran


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler