Polda Riau Imbau Bankir Hindari Kejahatan Perbankan dan Ciptakan Pilkada Damai

Rabu, 02 Oktober 2024 – 14:14 WIB
Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Riau Kompol Tedy Ardian saat menyampaikan penyuluhan hukum dan sosialisasi Pilkada Damai. Foto: Source For JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Ditreskrimsus Polda Riau memberikan penyuluhan hukum sembari menyosialisasikan Pilkada Damai kepada karyawan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Penyuluhan hukum disampaikan langsung oleh Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Riau Kompol Tedy Ardian belum lama ini.

BACA JUGA: Polda Riau Bongkar Jaringan Narkoba Internasional, Buru Bandar Besar di Malaysia

Penyuluhan hukum ini diikuti oleh Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah MA Suharto serta Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah.

Lalu Pejabat eksekutif BRK Syariah, yakni Pemimpin Divisi, Pemimpin Bagian, General Manager, Branch Manager, Pincapem dan Pinkedai.

BACA JUGA: Tim Bermarwah Laporkan Dugaan Pungutan Uang oleh Oknum ASN untuk Pilkada ke Polda Riau

Penyuluhan hukum yang disampaikan terkait pencegahan tindak pidana perbankan dan tindak pidana korupsi.

Dirkrimsus Polda Riau Kombes Nasriadi mengatakan dunia perbankan adalah suatu lingkup institusi yang dilandasi oleh adanya suatu kepercayaan dari masyarakat dan dari segenap lapisan.

BACA JUGA: BEM UIR Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Polda Riau Bilang Begini

Operasional perbankan akan selalu dekat dengan persoalan hukum yang menyertainya sebagai lembaga perbankan personal, institusional dan sebagai agent of the devellopment yang mempunyai peran sentral dalam pembangunan.

“Kami harapkan sosialisasi ini akan membantu para bankir untuk mengembangkan diri dengan kompetensi yang sangat relevan dengan tugas tanggung jawab sebagai bankir. Ini juga akan memberikan penekanan pada pentingnya pengetahuan tentang hukum perbankan etika integritas dan profesional dalam menjalankan tugas,” kata Nasriadi Rabu (2/10).

Sembari memberikan penyuluhan hukum, Kombes Nasriadi juga menyampaikan kepada karyawan BRK Syariah, untuk bersama-sama menjaga situasi Pilkada Riau, agar tetap aman dan kondusif.

“Kami dari Polda Riau, mengimbau agar kita semua menjaga situasi politik tetap sejuk, dan tidak terpancing informasi-informasi bohong yang bisa memecah boleh persatuan,” tuturnya. (mcr36/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Riau Menyerukan Timses Kandidat di Pilkada Tidak Saling Serang di Medsos


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Polda Riau   Pekanbaru   Polisi   Bank  

Terpopuler