Polda Sumbar Temukan Barang Bukti Diduga Milik Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan

Sabtu, 14 September 2024 – 04:51 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan seusai mengunjungi rumah korban NSK (18) di Parit Malintang, Jumat (13/9/2024). ANTARA/HO-PoldaSumbar

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Kabid Humas Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyatakan penyidik terus berupaya secara maksimal untuk mengungkap kasus pembunuhan gadis 18 tahun berinisial NSK di Kabupaten Padang Pariaman.

Tim khusus Polda Sumbar, Polres Padang Pariaman serta tim anjing pelacak (K-9) sampai hari ini masih terus melakukan pengusutan sekaligus mencari pelaku.

BACA JUGA: Gadis Penjual Gorengan Tewas Dibunuh di Padang Pariaman, Kementerian PPPA Angkat Bicara

"Sampai saat ini tim khusus masih melakukan pencarian terduga pelaku dan beberapa hari yang lalu tim khusus telah berhasil menemukan beberapa barang bukti yang diduga ada kaitannya dengan peristiwa itu," kata Dwi seusai mendatangi keluarga korban, Jumat (13/9) sore.

Dia mengungkapkan sepanjang proses yang berjalan hingga sekarang, tim khusus mulai mengerucutkan identitas terduga pelaku dan melakukan pemburuan.

BACA JUGA: Ayah Korban Pembunuhan Disertai Pemerkosaan di Palembang Temui Hotman Paris, Minta Bantuan Hukum

"Berdasarkan upaya penyelidikan yang berjalan identitas terduga pelaku mulai mengerucut dan saat ini tim khusus terus melakukan pengejaran," katanya.

Dwi yang sempat menyerahkan bantuan kepada pihak keluarga korban juga mengajak masyarakat setempat agar ikut mendoakan dan mendukung upaya Kepolisian mengungkap kasus itu hingga menangkap tersangka.

BACA JUGA: YA Sebar 59 Video Porno Anak dan Orang Dewas Lewat Telegram

Dia mengatakan dari pengejaran terduga pelaku beberapa hari yang lalu, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang diduga milik pelaku sehingga mengerucut ke arah terduga pelaku tersebut.

Namun, sebelum itu, katanya, petugas terlebih dulu menemukan barang bukti milik korban berupa pakaian yang dipakai oleh korban hingga keterangan para saksi yang didapat dari sekitar tempat kejadian serta perjalanan.

"Dari pengejaran, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa sandal yang diduga milik pelaku. Sementara sebelumnya tim khusus juga sudah menemukan pakaian korban hingga keterangan saksi-saksi," jelasnya.

Dia mengatakan saat ini kasus itu ditangani oleh tim khusus yang merupakan gabungan dari Polda Sumbar dan Polres Padang Pariaman.

"Pimpinan sudah mengatensi kasus ini dengan membentuk tim khusus, saat ini koordinasi juga dilakukan dengan polres-polres tetangga untuk mempersempit kemungkinan terduga pelaku melarikan diri ke luar," katanya.

Dwi menyatakan komitmen dari Polda Sumbar dan jajaran untuk mengungkap kasus yang telah menyita perhatian publik itu.

Dalam kunjungan itu Kombes Dwi Sulistyawan didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Andry Kurniawan, Kabid Propam Kombes Pol Hidayat Asykuri Ginting, dan jajaran.

"Kedatangan kami ini yang utama adalah untuk menyampaikan rasa empati dan belangsungkawa kepada keluarga atas kejadian yang menimpa almarhumah NSK," kata Dwi Sulistyawan.

Wali Nagari setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang dengan cepat membantu untuk mengungkap peristiwa yang dialami warganya.

Pihak warga juga berharap agar Polda Sumbat segera mengungkap kasus secepatnya, dan menangkap pelaku. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler