Polda Sumut Kembali Berduka, Aiptu Partahian Gugur saat Pengamanan Pemilu

Kamis, 25 April 2019 – 18:42 WIB
Jenazah almarhum saat akan dibawa dari RS ke ruma duka. Foto : IG/@poldasumaterautara

jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) kembali berduka. Itu setelah seorang personelnya gugur dalam tugas pengamanan Pemilu 2019.

Iptu Partahian Dalimunthe yang menjabat sebagai Kanit Dikyasa Polres Padangsidimpuan gugur, Kamis (25/4/2019) pukul 13.30 WIB di Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan.

BACA JUGA: 10 Polisi Gugur Saat Amankan Pemilu 2019, Semua Dapat Kenaikan Pangkat

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK, MH menjelaskan Iptu Partahian diduga mengembuskan nafas terakhirnya karena kelelahan.

“Diduga almarhum kelelahan hingga pingsan saat melaksanakan tugas pengamanan di Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Hutaimbaru,” jelasnya seperti dilansir dalam akun resmi Polda Sumatera Utara.

BACA JUGA: Polda Sumut Ungkap Perdagangan Kulit Harimau Sumatera

Kapolres mengatakan yang almarhum sejatinya sempat dibawa ke RSU Padangsidimpuan. Namun, sesampainya di RSU Padangsidimpuan dan dilakukan pemeriksaan serta pertolongan. Namun sekira pukul 13.30 WIB, almarhum tidak dapat tertolong lagi dan meninggal dunia.

Dia menambahkan, sebelumnya saat melaksanakan tugas di PPK Hutaimbaru, Almarhum sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Bagian Kesehatan Polres Padangsidimpuan dan hasilnya baik. “Selanjutnya Almarhum dibawa ke KDH kediamannya di Perumahan Sabungan Indah Desa Sabungan Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya AKBP Hilman.

BACA JUGA: Bebas dari LP Sukamiskin, Eks Bupati Tapteng Ditangkap Polda

“Polres Padangsidimpuan sangat kehilangan sosok Iptu Partahian Dalimunthe, walau sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan , namun takdir maut tidak dapat diprediksi oleh manusia. Kami segenap jajaran Polres Padangsidimpuan mendoakan agar Almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan dapat ditabahkan,” ungkap AKBP Hilman.

Meninggalnya Iptu Partahian menambah daftar jumlah polisi di Sumatera Utara yang tewas dalam pengamanan Pemilu.

Sebelumnya, ada anggota Satuan Reserse dan Kriminal Polres Dairi Polda Sumatera Utara, Aiptu Jonter Siringo-Ringo (51) yang menghembuskan nafasnya diduga kelelahan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tiga Baru Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Kamis (18/4/2019) lalu. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 135 Personel Dimutasi Demi Penyegaran di Tubuh Polda Sumut


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler