Polemik Kartu Sakti, Jokowi: Kita Ingin Cepat, Kenapa DPR Lamban?

Jumat, 07 November 2014 – 21:00 WIB
Polemik Kartu Saktu, Jokowi: Kita Ingin Cepat, Kenapa DPR Lamban? JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo angkat suara terkait dengan kritik sumber dana yang digunakan menerbitkan tiga kartu saktinya. Mantan Gubernur DKI itu mengatakan dana Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sudah dianggarkan.

"Seperti soal Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera, tentu sudah ada anggarannya dan ini bisa ditanyakan ke Menteri Keuangan," kata Jokowi di akun resmi Facebooknya, Jumat (7/11).

BACA JUGA: Jokowi Naikkan Anggaran Pertahanan jika Ekonomi Meningkat

Menurut Jokowi, program dari tiga kartu tersebut merupakan bentuk Pemerintah yang ingin cepat karena ingin memenuhi harapan banyak orang dan melayani rakyat. Namun niat itu kata dia tidak bisa dilaksanakan karena DPR yang menjadi mitra kerja eksekutif terpecah.

"Lha, kalau harus lapor dulu ke DPR, lapor kemana? ketemu siapa? ke komisi yang mana? alat kelengkapan dewan-nya mana? ... Apa saya harus menunggu terus..? Kita inginnya cepat, tapi kenapa DPR bergerak lamban?," katanya.

BACA JUGA: Status Facebook Jokowi Jadi Bahan Candaan, Ada Apa Ya?

Di akhir pernyataannya, Jokowi pun mengingatkan semua pihak terkait dengan kerja cepat yang dilakukannya. Kata dia, demi kepentingan rakyat pemerintah akan fokus untuk bekerja.

"Untuk kepentingan rakyat kita jangan main-main," pungkas Jokowi. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Janji Naikkan Anggaran Pertahanan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karena Kartu Sakti, Jokowi Bisa Didakwa Melanggar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler