Polisi Amankan Gereja Sejak Misa Malam Natal

Selasa, 17 Desember 2013 – 20:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigadir Jenderal Sudjarno menegaskan, personel polisi akan difokuskan menjaga gereja di Jakarta, sejak misa malam Natal 24 Desember 2013 nanti.

Ia mengungkapkan seluruh gereja baik yang besar maupun yang kecil dianggap rawan akan aksi kejahatan oleh orang tak bertanggungjawab pada perayaaan Natal tersebut.

BACA JUGA: Usung Tema Kedamaian, Harapkan Perayaan Natal Tanpa Gangguan

"Jadi, pasukan akan difokuskan mengamankan gereja-gereja sejak misa malam Natal," ungkap Sudjarno di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (17/12).

Ia menerangkan, akan ada gereja besar yang diprioritaskan penjagaan atau pengamannyanya. "Seperti Katedral dan Immanuel, karena gereja itu besar," kata Sudjarno.

BACA JUGA: Dukung Capres yang Bersedia Kontrak Politik

Menurut dia pula, setiap gereja akan dilakukan sterilisasi. Anggota Polri akan ditempatkan berjaga pada setiap pos pengamanan yang dibuat di setiap gereja. "Akan ada 162 Pospam untuk setiap gereja," kata Sudjarno.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menerjunkan 10198 personel saat operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 yang dimulai 23 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014.

BACA JUGA: Istana Berharap Kerja Pemda Banten Tak Terganggu Kasus Atut

Personel itu akan disebar di tempat-tempat tertentu termasuk melakukan pengamanan di gereja saat perayaan Natal.  

"Ada 1160 gereja yang dijaga personil. Sasaran pengamanan adalah kegiatan, orang-orang, barang serta tempat-tempatnya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Senin (16/12). (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pejabat Bea Cukai Mangkir dari Panggilan Bareskrim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler