Polisi: Coki Pardede Itu Korban

Minggu, 05 September 2021 – 05:52 WIB
Komika Coki Pardede. Foto: Instagram/cokipardede666

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengabulkan permohonan rehabilitas tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, Coki Pardede.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo mengatakan Coki bakal menjalani rehabilitas di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Pakai Narkoba dengan Cara Tidak Lazim, Coki Pardede Akan Direhabilitasi?

"Dalam perkara ini Coki adalah pengguna, bisa dikatakan korban dari narkoba itu sendiri. Permohonan (rehabilitasi) ini kami terima selanjutnya saudara Coki akan dilakukan rehabilitasi," kata Pratomo saat dikonfirmasi, Sabtu (4/9).

Pratomo menambahkan Coki bakal menjalani rehabilitasi bersama pelaku lainnya yang berinisial W.

BACA JUGA: Polisi Sebut 8 Aplikasi Ini Bisa Kuras Isi Rekening Bank Anda, Buruan Hapus!

"Bandarnya, saudara RA kami tahan menjalani proses penyidikan di Satnarkoba. Kemudian saudara CP dan W kami lakukan rehab," ujar Pratomo.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut.

BACA JUGA: Belum Rampung, Rumah Mewah Ini Sudah Digaris Polisi, Pemiliknya Ternyata

Ketiga tersangka itu, yakni Coki Pardede sebagai pengguna, wanita berinisial W yang merupakan kurir narkoba, dan bandar narkoba yang memasok barang haram itu berinisial RA.

Penetapan tersangk usai kepolisian melakukan serangkaian pemeriksaan dan pendalaman terhadap pria bernama lengkap Reza Pardede ditangkap.

Atas perbuatannya, Coki dkk dijerat Pasal 112 jo pasal 132 Undang-undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman enam tahun penjara.

Coki Pardede ditangkap di rumahnya, daerah Pagedangan, Kota Tangerang, Banten pada Rabu (1/9) malam. Saat ditangkap, Coki disebut baru saja mengonsumsi sabu-sabu.

Polisi juga turut menyita beberapa barang bukti. Di antaranya, alat suntik dan narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 gram. (cr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selain Buat Coki Pardede, Diduga Ada Publik Figur yang Memesan dari Kurir WL, Inilah Infonya


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler