Polisi Curiga Direktur Wika Menjatuhkan Diri dari Jembatan

Rabu, 20 November 2013 – 15:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Polisi masih menyelidiki penyebab jatuhnya Direktur Operasi III PT Wijaya Karya Ikuten Sinulingga dari jembatan penyeberangan orang shelter Transjakarta Cawang Soetoyo, tepatnya di depan proyek pembangunan yang PT Wika Realty di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/11) pukul 6.45.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menegaskan memang tidak ada saksi yang melihat peristiwa jatuhnya Ikuten.

BACA JUGA: Sehari Dua Bus Terbakar

Hanya saja, lanjut dia, Ikuten sudah ditemukan seorang pedagang kopi dan beberapa orang yang lewat di Tempat Kejadian Perkara tergeletak di pinggir jalan karena diduga jatuh dari jembatan.

"Tidak ada saksi yang melihat yang bersangkutan jatuh karena apa," katanya di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (20/11).

BACA JUGA: Kebakaran Hebat Landa Senen

Menurutnya, saksi menghampiri setelah korban jatuh dan mendengar bunyi seperti sebuah benda terjatuh. "Korban tidak meninggal dunia," ujarnya.

Namun, ia menuturkan, setelah polisi melakukan pengecekan terhadap kondisi jembatan kesimpulan sementara kecil kemungkinan korban jatuh karena terpeleset.

BACA JUGA: Bantah Melompat, Direktur WIKA tak Sengaja Jatuh

"Setelah kepolisian mengecek kondisi jembatan, diduga kecil kemungkinan terpeleset dan jatuh di celah pagar jembatan. Diduga terjatuh atau menjatuhkan diri," katanya.

Rikwanto menjelaskan Ikuten saat itu berangkat pada subuh hari dari rumahnya di kawasan Kalibata, Jaksel. Menurut Rikwanto, dari rumah Ikuten diantar sopir menggunakan mobil.

Ikuten, kata Rikwanto, meminta diberhentikan sopirnya kurang lebih 150 meter dari Kantor Wika. Kemudian, korban berjalan kaki 150 meter dengan alasan untuk berolahraga. Namun biasanya, tutur Rikwanto, korban tidak melewati jembatan.

Setelah menurunkan majikannya, sang sopir kemudian menunggu di kantor. "Namun (Ikuten) tidak datang dan (sopir) mendapatkan kabar sudah jatuh," ujarnya.

Saat ini korban dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia. Rencananya, akan dipindah ke rumah sakit di Karawaci hari ini.

Menurut Rikwanto pula, saat ini penyidik akan melakukan investigasi yang mengarah kepada rekan-rekan Ikuten di Kantor Wika, Jaktim. "Ini sekarang sedang berlangsung," paparnya. Sejauh ini motif belum diketahui. Namun, penyidik akan menelusuri masalah ini. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MK Nyatakan Menang, Arief Ajak Pesaing Bangun Tangerang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler