Polisi Gulung Kawanan ''Pergi Naik Angkot Pulang Bawa Motor''

Kamis, 25 Juli 2013 – 00:01 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Polisi menggulung kawanan maling sepeda motor yang kerap melancarkan aksinya di Bandung. Setidaknya  tujuh pelaku diringkus Polrestabes Bandung, Selasa (23/7) lalu.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno mengatakan, kawanan tersebut menggunakan angkutan kota (angkot) untuk menggasak motor korban. "Pergi pakai angkot, pulang bawa motor," katanya, Rabu (24/7).  

BACA JUGA: Tarik Uang Rp 100 Juta, Paha Didor Perampok

Tujuh pelaku itu adalah JP, GA, TS, GG, DH, R dan GN. Sasarannya adalah sepeda motor yang terparkir di halaman rumah indekos, permukiman warga, dan area tempat parkir. Dalam beraksi, biasanya kawanan itu sengaja naik atau menumpang angkot sambil membawa helm. Setelah berhenti di satu kawasan, kawanan itu pun lalu berjalan kaki mencari sasaran.

"Setelah target sesuai harapan, pelaku mencuri sepeda motor dengan menggunakan kunci astag atau leter T. Biasanya setiap beraksi itu dua orang," pungkas Sutarno.

BACA JUGA: Baku Tembak dengan Buser, Dada Dua Perampok Motor Jebol

Tujuh pelaku itu kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Astanaanyar. Mereka dijerat pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Sutarno menambahkan,  kawanan itu sudah melancarkan aksinya di 11 lokasi di daerah Bandung. Sebelum berhasil meringkus tujuh pelaku, polisi awalnyahanya menangkap pelaku berinisial JP. Nah, setelah melakukan penyelidikan serta pengembangan kasus secara mendalam, polisi akhirnya berhasil membekuk enam pelaku lainnya.

BACA JUGA: 32 Kali Beraksi Bermodal Senpi, Spesialis Curanmor Dibekuk

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yakni tiga kunci astag dan 13 unit sepeda motor dari hasil intaian para pelaku. Polisi juga terus mendalami kemungkinan adanya pelaku lainnya yang masih berkeliaran. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Polisi Diperkosa Kenalan Facebook


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler