Polisi Ini Jadi Dewa Penyelamat Franco Morbidelli, Begini Ceritanya

Rabu, 23 Maret 2022 – 14:29 WIB
Anggota Satuan PJR Polda NTB, Ajun Inspektur Polisi Dua Lalu Dwi Prayitno, menjadi penyelamat pebalap MotoGP, Franco Morbidelli, dari risiko ketinggalan pesawat terbang menuju Italia dari Bandara Internasional Lombok, di Mataram, NTB, Senin (21/3). Foto: Antara

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Tidak hanya Risman - pegawai hotel yang memberi kesan positif kepada pembalap MotoGP.

Polisi yang bertugas di Polres Lombok Timur, Aipda Lalu Dwi Prayitno juga melakukan hal sama.

BACA JUGA: Quartararo dan Marquez Protes, Komisi GP Umumkan Aturan Baru

Anggota Satuan PJR Polda NTB itu menjadi dewa penyelamat rider Yamaha, Franco Morbidelli saat ditinggal rombongan pembalap MotoGP menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) pada Senin (21/3).

Mereka bersiap terbang ke Italia seusai menyelesaikan seri MotoGP Mandalika (18-20/3).

BACA JUGA: Selebgram Al Naura Dituntut 3 Tahun Penjara, Apa Kasusnya?

Morbidelli saat itu terpaksa membajak motor pengawalan yang ditunggangi Prayitno selaku komandan regu BM 3 Patroli dan Pengawalan Satlantas Polres Lotim, NTB.

“Saat itu saya dan rekan-rekan dari Satuan PJR Polda NTB, diperintahkan untuk mengawal 13 rombongan rider MotoGP yang akan terbang dari Bandara Internasional Lombok,” kata dia, di Mataram, NTB, Rabu.

BACA JUGA: Rumah Sepi, Kakek Cabul Beraksi, Biadab!

Prayitno menjelaskan kejadian sebenarnya saat itu, ketika dirinya bersama tim Gabungan Satuan PJR Polda NTB hendak mengawal pembalap MotoGP menuju Bandara.

Namun, saat itu salah satu pembalap, Morbidelli, datang terlambat sehingga dengan terpaksa ditinggal 12 rider lain.

“Morbidelli memang datang terlambat sehingga 12 rombongan lainnya terpaksa meninggalkannya ke bandara dengan pengawalan buka tutup oleh rekan–rekan saya. Sementara saya diperintahkan untuk menunggu Morbidelli guna melakukan pengawalan selanjutnya,” kata Prayitno.

Tak lama berselang, Morbidelli tiba dan Prayitno juga telah bersiap menaiki kendaraannya untuk mengawal.

Namun, tiba-tiba saja pembalap asal Italia itu tertarik melihat kendaraan dinas kepolisian dan langsung menghampiri Prayitno.

“Dia menghampiri saya dan meminta izin menggunakan motor dinas ini, mungkin dia ingin merasakan sensasi uji kendara karena kebetulan merek motor dinas yang saya bawa ini sama dengan merek motor yang dia pakai saat balapan di ajang MotoGP,” kata dia.

“Setelah saya izinkan dan Morbidelli bersiap mengendari moge itu menuju hotel."

Selama perjalanan, Prayitno mengaku deg-degan karena selain dibonceng pembalap kelas dunia, dia juga harus memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan rider Yamaha itu.

Setelah tiba di hotel, Morbidelli mengucapkan terima kasih karena telah dibantu.

"Seusai mengambil barang, Morbidelli pun langsung masuk mobilnya dan kami kawal sampai bandara," pungkas Prayitno. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gegara Ini, Mas MF Keciduk Berbuat Terlarang di Sirkuit Mandalika


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler