Polisi Kejar Penjahat di Tol, Berhenti di Rest Area, Terus...

Kamis, 31 Maret 2016 – 15:02 WIB
Polisi. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - ‎TANGERANG  - Anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota mengejar pelaku pencurian mobil. Aksi kejar-kejaran hingga masuk Tol Tangerang-Jakarta. 

Sesampainya di Rest Area, mobil Honda Mobillio dengan nopol  B 1558 GFU itu ditingalkan pelaku dengan kondisi kerusakan di bagian ban dan pintu kaca pecah.

BACA JUGA: Ckck..Istri Bantu Suami Gasak ATM Gadis lain

Kasat Lantas Polres Merto Tangerang Kota, AKBP Hasbullah mengatakan, kasus itu berawal dari anggotanya yang saat itu tengah melakukan pengaturan lalu lintas sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (30/3). 

Kemudian mendapat informasi melalui komunikasi HT bahwa ada sebuah pencurian mobil yang terjadi di Kelapa Dua. 

BACA JUGA: Digarap setengah Hari, Zaskia masih Berstatus Saksi

"Berbekal informasi tersebut anggota kami yang saat itu tengah berpatroli mengambil inisiatif masuk tol arah Jakarta mengejar pelaku," ujar Hasbullah kepada Tangerang Ekspres (Jawa Pos Group).

Dikatakan, saat pengejaran berlangsung, anggotanya hanya berbekal informasi dengan ciri-ciri mobil berwarna merah dengan nopol B-1558-GFU. 

BACA JUGA: Sepasang Kekasih Ditangkap Usai Konsumsi Sabu di Hotel

Lalu anggotanya memasuki rest area, karena diduga pelaku masuk rest area tersebut. Mobil dengan ciri-ciri dari informasi yang disampaikan anggota Polsek Kelapa Dua itu kemudian terlihat di bahu jalan rest area, Kecamatan Pinang, terparkir tanpa pengemudi.

"Setelah dicek, banyak kerusakan di mobil itu. Salah satunya ban kanan mobil itu hancur, lalu pintu kaca sebelah kanan dan kiri juga pecah," ujarnya. 

Hasbullah menduga, kawanan perampok saat melakukan aksinya sengaja memecahklan kaca mobil dan langsung memasuki mobil dan menghidupkannya. 

"Kalau dari fisik mobilnya, dugaan kami mobil dalam keadaan terpakir lalu dicuri. Namun karena kejadiannya di wilayah Kelapa Dua yang lebih mengetahui Polsek Kelapa Dua," ujarnya.

Dijelaskan, sekuriti di rest area tersebut menyerahkan surat-surat mobil kepada anggotanya. Menurut sekuriti itu ia dititipi surat-surat mobil oleh keempat pelaku, yang kemudian pergi entah kemana.

Sampai tadi malam, sambung Hasbullah sudah ada orang yang mengaku sebagai pemilik mobil curian tersebut. Orang tersebut merupakan anggota polisi yang pernah berdinas di Polres Metro Tangerang Kota. 

"Saudaranya mengontek ke kami bahwa pemilik mobil itu bernama Wahyudin Can," kata Hasbullah.

Dikatakan Hasbullah, pihaknya menyarankan agar sang pemilik mendatangi Polsek Kelapa Dua, karena lokasi pencurian terjadi di wilayah Kelapa Dua.

"Dikoordinasikan dulu dengan Polsek Kelapa Dua, untuk mobil masih pada kami," ujarnya. (mg-14/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simak! Kisah Cinta Terlarang yang Bikin PNS Itu Tewas Mengenaskan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler