Polisi Masukkan Kompol Fahrizal ke Rumah Sakit Jiwa

Selasa, 17 April 2018 – 21:30 WIB
Kapolda Sumut dan tersangka dalam paparan, Kamis (5/4/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Penyidik Direktorat Reksrimum Polda Sumut akhirnya memasukkan tersangka penembakan yang menewaskan adik ipar, Wakapolresta Lombok Tengah, Kompol Fahrizal, ke rumah sakit jiwa (RSJ).

Direktur Direktorat Reksrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian menyebutkan, diserahkannya mantan Kasat Reskrim Polresta Medan ini ke RSJ agar ahli kejiwaan dapat mengobservasi lebih dalam.

“Ya untuk mempermudah penanganan, Fahrizal sudah kita bantarkan sejak kemarin ke RSJ,” kata Andi Rian saat ditemui awak media, Selasa (17/4/2018).

BACA JUGA: Oknum Pol Air Penembak Kapal Nelayan Dilaporkan ke Propam

Meski Fahrizal dibantarkan ke RSJ, sambung Andi, kasus pidananya tetap dilanjutkan. “Proses hukum tetap berjalan,” ucapnya.

Andi mengaku, hingga penyidik belum bisa menggali motif penembakan hingga tewas yang dilakukan tersangka terhadap adik iparnya, Jumingan.

BACA JUGA: Berita Terbaru Kasus Perwira Polisi Penembak Mati Adik Ipar

“Sampai saat ini belum bisa digali karena kondisi kejiwaan Fahrizal yang masih labil,” ujarnya

Menurut Andi, untuk memeriksa kejiwaan Kompol Fahrizal pihaknya melibatkan tim psikiater dan ahli-ahli dari internal maupun eksternal Polri.

BACA JUGA: Dor! Peluru Tembus Kepala dan Dada, IRT Bersimbah Darah

“Sesuai petunjuk dari tim forensik kejiwaan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), dengan dilakukan pemeriksaan kejiwaan selama 14 hari mereka bisa mengetahui apa sebenarnya yang terjadi,” sebutnya.

Diutarakan Andi, Kompol Fahrizal merasa kalau dirinya seolah-olah masih dalam pekerjaan. “Fahrizal menyatakan kepada penyidik, sudah dulu ya, saya capek kali ini dan mau pulang dulu,” beber Andi.

Dia menambahkan, untuk membantu penyidikan yang sedang berjalan, penyidik juga sudah melibatkan Labfor Cabang Medan untuk meneliti senjata dan proyektilnya serta jejak tembakan pada pakaian korban.

Di samping itu, juga melibatkan kedokteran forensik untuk meneliti kondisi bekas-bekas tembakan pada jasad korban. (fir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berita Terkini Kompol Fahrizal Penembak Mati Sang Adik Ipar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler