Polisi Perketat Pengamanan di Pelabuhan Bakauheni, Ada Apa?

Jumat, 29 September 2023 – 17:55 WIB
Ilustrasi polisi perketat pengamanan. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KALIANDA - Polres Lampung Selatan, Polda Lampung memperketat pengamanan di kawasan Pelabuhan Bakauheni guna mengantisipasi aksi kejahatan seperti penyelundupan barang terlarang.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan pihaknya terus memperketat pengawasan di area keluar masuk Pelabuhan Bakauheni.

BACA JUGA: Saat Prabowo Bicara soal Dirinya dan Luhut, Ada yang Menjuluki Tom & Jerry

"Pengawasan di Pelabuhan Bakauheni, setiap hari standby personel Polres, Polsek, dan Polda Lampung," kata dia di Kalianda, Jumat (29/9).

AKBP Yusriandi menyebut kawasan pelabuhan, khususnya di Bakauheni menjadi salah satu titik rawan penyelundupan barang terlarang karena area tersebut adalah tempat keluar masuk dan pintu gerbang pulau Sumatera.

BACA JUGA: Info Terkini Kasus 2 Oknum Polisi di Maluku Terlibat Kekerasan Seksual

Pengetatan pengawasan tidak hanya dilakukan untuk para penumpang orang yang ingin menyeberang atau datang di pelabuhan tersebut, tetapi juga dilakukan terhadap para pengemudi roda dua, roda empat, dan mobil barang.

"Kami terus melakukan kegiatan pemeriksaan, baik itu pengendara motor, mobil, pejalan kaki, dan kendaraan barang kecil ataupun besar untuk mengantisipasi aksi kejahatan," tuturnya.

BACA JUGA: Viral Korban Begal Dipalak Oknum Polisi, Kombes Budi Bereaksi

Menurut AKBP Yusriandi, pemeriksaan tersebut merupakan salah satu bagian tugas personel Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

Sebelumnya Polres Lampung Selatan telah beberapa kali menggagalkan penyelundupan hewan dilindungi dan barang terlarang.

Pada 28 Juli 2023, Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP), Polres Lampung Selatan menggagalkan penyelundupan 2.509 ekor satwa burung yang dilindungi undang-undang.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler