Polisi Sisir Harta Malinda Dee

Jumat, 01 April 2011 – 16:00 WIB
DISITA : Dua mobil Ferrari dan sebuah Mercedes Benz milik Inong Melinda alias Malinda Dee yang disita polisi terparkir di pelataran Mabes Polri, Jumat (1/4). Foto : Zulhakim/JPNN

JAKARTA — Satu per satu harta Inong Melinda alias Malinda Dee, tersangka penggelapan dana nasabah Citibank disita polisiSetelah pekan lalu polisi menyita sebuah mobil Hummer dan Mercedes Benz (Mercy), tadi malam giliran dua Ferrari milik perempuan 47 tahun itu yang disita polisi.

Mercy  putih dan dua Ferrari merah itu kini dipajang di depan Bareskrim Mabes Polri

BACA JUGA: Kuota Honorer Kategori I Maksimal 45 Persen

Sementara mobil Hummer yang disita kini dititipkan di rumah penitipan barang sitaan negara.

"Tim penyidik telah mengamankan beberapa kendaraan yang diduga dari hasil kejahatan yang berkaitan dengan pembobolan rekening nasabah bank, yaitu dua Ferrari dan satu Mercy tadi malam disita," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jumat (1/4).

Lebih lanjut Anton menjelaskan bahwa selain mobil-mobil mewah, polisi juga tengah mengupayakan penyitaan atas asset Malinda lainnya baik yang mobil ataupun apartemen
Dugaannya, apartemen itu juga dibeli dari aksi Malinda menggasak dana nasabah

BACA JUGA: Sidang Tersangka Cikeusik Pindah ke Serang



"Selanjutnya mungkin masih ada lagi masih dikejar
Mungin mobil Alphard kalau itu ada kaitannya dengan rekening

BACA JUGA: KPK Diminta Awasi Biaya Haji

Hasil pembelian Alphard itu dari uang itu tentu itu juga disita termasuk beberapa apartemen," tambahnya.

Saat ini, tambah Anton, penyidik juga tengah melakukan penyelidikan untuk membuktikan apakah harta-harta Malinda lainnya juga diperoleh dari hasil kejahatan.  "Masih di-kroscek dulu apakah mobil-mobil yang lain itu termasuk juga hasil daripada kejahatan," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Direktorat II Bidang Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri telah menahan Malinda dalam kasus penggelapan dana nasabah CitibankMalinda yang sudah bekerja selama 22 tahun di Citibank, diduga memindahkan uang nasabah ke sejumlah rekening yang kemudian dikumpulkan ke rekening perusahaan miliknyaBelakangan setelah diselidiki, diduga kuat hasil penggelapan itu lebih dari Rp 17 miliar.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usulan CPNS Daerah Baru Separuh, Pemda Dinilai Bebal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler