Polisi Tangkap Terduga Pembom Mapolres Poso

Selasa, 24 Desember 2013 – 04:25 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap pelaku terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah. Kali ini, tangkapan Densus adalah terduga teroris bernama Rugiyanto.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, Rugiyanto ditangkap Minggu (22/12)pukul 5.30 WITA di wilayah Tarakan, Poso. “Dia diduga terlibat bom bunuh diri di Mapolres Poso,” kata Boy di Mabes Polri, Senin (23/12).

BACA JUGA: Pemberkasan NIP Bisa Molor Hingga 2014

Boy menjelaskan, Rugiyanto ditangkap sesaat setelah mengantar rekannya, Zainul Arifin ke Pasar Sentral, Poso. “Setelah mengantar keduanya berpisah,” katanya.

Boy menambahkan, Rugiyanto diduga merupakan kurir untuk urusan logistik kelompok Santoso. “Dia juga diduga ambil bahan peledak dan terlibat curanmor untuk fa'i (pengumpulan dana, red),” lanjutnya.

BACA JUGA: Desak Kapolri Seriusi Dugaan Penjualan Pulau di Batam

Masih di Poso, Kamis (18/12) pekan lalu Densus 88 juga menangkap Adnan alias Nan (27) yang juga anggota Kelompok Santoso. “Diduga tugasnya sebagai kurir urusan logistik dan terlibat kasus curanmor,” kata Boy.

Menurutnya, saat ini para pelaku yang berhasil ditangkap tengah diperiksa di Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. “Kita terus lakukan penyelidikan,” paparnya.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Soal Pajak Wilmar, Kejaksaan Tak Mau Disupervisi KPK Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKB Dorong Pemerintah Tetap Fokus di Tahun Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler