Polisi Tangkap Tujuh Pencuri Sapi di OKU

Minggu, 25 April 2021 – 01:30 WIB
Polisi memborgol pelaku. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATURAJA - Tim Resmob Singa Ogan berhasil menangkap tujuh terduga pelaku pencurian hewan ternak dari dua lokasi berbeda di Sumatera Selatan, Jumat (23/4). Para pelaku yang beraksi berasal dari kabupaten lain.

“Kami mengamankan tujuh pelaku dari dua laporan,” kata Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, Jumat (23/4).

BACA JUGA: Lihat, Muhammad Riyadi Sudah Ditangkap, Kondisi Babak Belur Diamuk Massa

Empat pelaku pertama, Suwarli, 43, warga Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Muara Enim. Suwandi, 39, warga Desa Pajar Indah Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Lalu Ibrohim, 34, warga Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kab Muara Enim, dan Umar Dani, 33, warga Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA: Jawaban Bidan Cantik Owner Arisan Online Bodong Soal Solusi Pengembalian Uang Anggota

Korbannya, Novendi, 43, warga Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur OKU. Kejadian Kamis (22/4) jam 19.30 wib di ladang rumput PT Semen Baturaja Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Barang bukti yang diamankan, 1 ekor sapi hidup milik korban, 1 unit mobil truk Toyota Dyna warna merah bernopol BG 8795 UF, 4 (empat) dompet milik tersangka, 2 hp milik tersangka, dan 1 buah topi milik tersangka.

BACA JUGA: Anuar dan Hasanusi sudah Ditangkap Polisi, Lihat Tuh Orangnya

Kejadian diketahui saat korban sedang mengecek kandang sapi miliknya di Jl Ibrahim Zahir Kelurahan Sukajadi. Korban melihat sapi didalam kandang telah raib.

Menerima laporan tim Resmob Singa Ogan patroli di sekitar Kota Baturaja. Mendapat informasi masyarakat ada truk berwarna merah parkir di SPBU Batukuning.

Saat didatangi dan diperiksa ternyata benar di belakang bak truk tersebut ada 1 ekor sapi masih hidup. Saat akan diamankan 4 pelaku melakukan perlawanan serta berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas terukur.

Terpisah, diamankan 3 pelaku pencurian sapi yang sudah dicacah. Ketiga tersangka, Amroni, 42, warga Penyandingan Kecamatan Sosoh Buay Rayap OKU.

Sugeng Waluyo, 33, warga Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang OKU. Serta Syahril Efendi, 48, warga Desa Penyandingan Kecamatan Lubuk Batang OKU.

Korbannya, Rebo, 63, warga Desa Merbau, Lubuk Batang. Kejadiannya pada Jumat (23/4) jam 04.00 di Desa Merbau Lubuk Batang, OKU. Saat itu, korban hendak mengecek sapi di dalam kandangnya.

Dari 10 ekor sapi dalam kandang, sudah berkurang 1 ekor sapi. Setelah dicek di sekeliling kandang sapi ditemukan isi perut sapi yang telah dipotong.

Jam 04.30 wib dia mendapat kabar kalau Polres OKU telah menangkap pencuri sapi yang diduga daging sapi itu dari berasal dari sapi dari kandang miliknya.

Lalu dia berangkat ke Polres OKU dan setiba di Polres OKU ternyata sapi yang sudah dipotong tersebut memang benar milik korban. Korban mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta.

Ketiga tersangka diamankan setelah polisi mendapat informasi masyarakat ada beberapa orang mencurigakan yang mengangkut daging sapi dalam kondisi sudah dicacah.

Pelaku membawa daging itu menggunakan 3 buah sepeda motor di daerah Pasar Baru. Saat diamankan dan interogasi didapat informasi daging sapi tersebut merupakan hasil curian di daerah sumber bahagia.

BACA JUGA: Digerebek Berduaan di Kamar Hotel, Misno Berkilah Teman Wanitanya adalah Saudara, Lihat Fotonya

BB yang diamankan 200 kg daging sapi, 3 bilah pisau (parang kecil) sekitar 30 cm, 1 buah karun, 1 bilah clurit, 1 unit sepeda motor Revo Fit Nopol BG-2725-FAI warna hitam, 1 sepeda motor Mio Soul Nopol BG-2836-FY warna hitam hijau, dan 1 sepeda motor Mio M3 warna merah hitam. (bis/sumeks.co)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler