Polisi Temukan Motif Pembunuhan Mirna Oleh Jessica, Cemburu?

Senin, 21 Maret 2016 – 17:07 WIB
Jessica Kumala Wongso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum menyatakan tak akan membuka motif di balik pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang diduga dilakuka Jessica Kumala Wongso. 

Terbaru, sempat bocor di kalangan wartawan, ada motif cemburu di balik peristiwa tragis berujung maut itu.‎ "Motif cemburu? Pihak kepolisian mana? Nggak ada itu. Motif itu akan terang benderang kalau di pengadilan," kata Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal, Senin (21/3).

BACA JUGA: Buset! Jessica Punya 14 Riwayat Kriminal di Australia, di Antaranya...

Motif cemburu Jessica itu diduga terkuak setelah tim penyidik Polda Metro Jaya menelusuri profil Jessica selama di Australia. Selain motif, polisi juga menemukan catatan pelanggaran hukum yang dilakukan Jessica di Negeri Kanguru itu. "Ya itu salah satu petunjuk yang masuk dalam penguatan gelar perkara," ucap dia.

Meski begitu, Iqbal mengatakan, temuan penyidik Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan Australian Federal Police (AFP) tidak akan disampaikan saat ini. Dia beralasan, temuan-temuan selama di Australia itu akan menjadi alat bukti yang menguatkan pihak kepolisian di pengadilan.

BACA JUGA: Positif Narkoba, 9 Anggota Polres Bogor Tak Dikirim ke Rehab

"Maaf saya tidak akan sampaikan karena berkaitan dengan materi penyidikan. Doakan saja berkas perkara tidak kembali lagi. Tapi, penyidik lebih yakin dari hasil di Australia itu," kata dia.

Diketahui, ada sebuah skenario terbaru yang muncul setelah pihak penyidik menggali profil Jessica di Australia. Jessica membunuh Mirna diduga lantaran motif cemburu. 

BACA JUGA: Tabrak Mobil Pick Up, Jambret Babak Belur Diamuk Massa

Jessica meracun teman akrabnya itu, lantaran Mirna dianggap sebagai penyebab rusaknya asmaranya dengan Patrick, kekasihnya selama di Australia.‎ Jessica pun tidak terima, apalagi melihat kondisi Mirna sudah menikah dan mapan bersama suaminya Arief Soemarko. Oleh sebab itu, Jessica merencanakan mengakhiri hidup Mirna dengan sianida. (mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tegang, Polisi Baku Tembak dengan Tersangka Curanmor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler