Politeknik Pelayaran Banten Hadirkan Program Pendidikan Unggulan dan Fasilitas Terbaru

Senin, 19 Agustus 2024 – 03:27 WIB
Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten). Foto dok Poltekpel Banten

jpnn.com, BANTEN - Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten) mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk tahun akademik 2024/2025.

Sebagai lembaga pendidikan vokasi pelayaran di bawah naungan Kementerian Perhubungan RI, Poltekpel Banten merupakan satu-satunya kampus kedinasan pelayaran yang terletak di wilayah Provinsi Banten.

BACA JUGA: Antam Bersama MIND ID Gelar Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera

Memiliki tiga program studi unggulan, Studi Nautika, Permesinan Kapal dan Manajemen Transportasi Laut.

Direktur Poltekpel Banten, Capt. Semuel Palembangan mengatakan Poltekpel Banten menawarkan berbagai program pendidikan unggulan yang dirancang untuk mempersiapkan generasi penerus industri pelayaran dengan keterampilan dan pengetahuan terkini.

BACA JUGA: 6.284 Napi di Banten Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan RI, 202 Orang Langsung Bebas

"Kampus kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang tidak hanya memenuhi standar industri, tetapi juga melampaui ekspektasi," kata Capt. Semuel Palembangan.

Mengusung visi menjadi lembaga pendidikan tinggi vokasi yang unggul dalam mewujudkan sumber daya manusia transportasi laut yang prima, profesional dan beretika, Poltekpel Banten menghadirkan kurikulum yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

BACA JUGA: Menko Luhut: Semen Hijau SIG Mengubah Industri Konstruksi dan Indonesia

Selain kegiatan akademik, program-program unggulan kami mencakup ekstrakurikuler yang beragam mulai dari bidang akademik, bidang seni dan olahraga serta ko-kurikuler yang menghadirkan praktisi handal dari lembaga pendidikan ternama.

Didukung dengan fasilitas modern yang memadai seperti smart class, simulator pelayaran, laboratorium berteknologi, dan berbagai sarana prasarana olahraga.

"Kami percaya dengan kombinasi pengajaran praktis dan teori yang diberikan oleh tenaga dosen dan pengajar yang berkompeten, kami dapat mempersiapkan cadet mahasiswa kami untuk menghadapi tantangan dan peluang di sektor pelayaran global," katanya.

Selain itu, Poltekpel Banten juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan pelayaran terkemuka untuk menyediakan kesempatan melaksanakan Praktik Laut/Praktik Darat hingga penempatan kerja bagi para alumni.

"Dengan begitu, lulusan kami akan memiliki keunggulan kompetitif dan siap menghadapi dunia kerja yang dinamis," sebutnya.

Para calon cadet mahasiswa/mahasiswi dan orang tua juga dapat melakukan kunjungan kampus sekaligus berwisata di kampus Poltekpel Banten melalui zona Eduwisata Pantai Prestasi yang berada tepat di lingkungan kampus Poltekpel Banten.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan Poltekpel Banten, tempat pendidikan pelayaran bagi pelaut handal dan profesional,” seru Capt Samuel.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler