Politik Dinamis, Prabowo-Sandi Masih Punya Waktu Kalahkan Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 13 Maret 2019 – 21:37 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (BPN Prabowo - Sandi) Viva Yoga Mauladi mengaku tetap optimistis bahwa jagonya bakal memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, masih ada waktu bagi Prabowo - Sandi untuk mengalahkan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf).

“Masih ada sisa waktu, kami lihat fenomena yang terjadi, adanya kesadaran politik masyarakat kemudian respons masyarakat terhadap pasangan 02,” kata dia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3).

BACA JUGA: Pak Prabowo Harus Belajar Mengontrol Emosi

Baca juga: Mas Ferry Terharu Lihat Animo Gerakan Rakyat Pendukung Prabowo-Sandi

Viva menambahkan, BPN Prabowo - Sandi makin optimistis lantaran dukungan masyarakat luar biasa. Mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu juga meyakini debat antar-calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu depan (17/3) akan membawa keuntungan bagi kubu Prabowo - Sandi.

BACA JUGA: Keluarga Aktivis Korban Penculikan Tak Mau Ada Monster Menang Pilpres

“Debat dan kampanye masih memberikan pengaruh terhadap peningkatan elektoral. Jadi, respons dalam perdebatan pertama masih ada pengaruh signifikan, bagaimana respons publik menyikapi terhadap isi materi dan sikap pada debat-debat capres," sebut Viva.

Baca juga: Pak Prabowo, Please Belajar Mengontrol Emosi

BACA JUGA: Mas Ferry Terharu Lihat Animo Gerakan Rakyat Pendukung Prabowo-Sandi

Sebelumnya sejumlah lembaga survei merilis elektabilitas dua kubu yang bersaing di Pilpres 2019. Rata-rata selisih elektabilitas Jokowi - Ma’ruf dengan Prabowo - Sandi adalah 20 persen untuk keunggulan kubu petahana.(cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TKN Sesalkan Amien Rais Sebut Jokowi Sumber Nestapa Indonesia


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler