Politikus Golkar Menyoroti Pelayanan Kesehatan di Papua

Senin, 12 November 2018 – 23:27 WIB
Yorrys Raweyai. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menyoroti pelayanan kesehatan di Papua yang mengalami penurunan dari waktu ke waktu. Karena itu, Yorrys menyatakan prihatin karena angka kematian di Papua cukup tinggi.

“Tingkat kematian ibu dan anak menjadi sorotan yang sangat tinggi,” kata Yorrys Raweyai kepada wartawan, Senin (12/11).

BACA JUGA: Golkar: Kami Tidak Kenal Mahar Politik

Dalam 17 tahun terakhir ini, menurut Yorrys, persoala AIDS sudah merebak ke tingkat paling bawah. Dalam satu tahun terakhir ini angka kematian di rumah sakit akibat dari pelayanan kesehatan yang kurang baik itu sangat meningkat.

“Ini menjadi keprihatinan bagi kita semua. Kenapa angka kematian begitu besar. Apakah karena sistem manajemennya, pengobatan, paramedis, dokter yang ada di sana ya kurang atau ada apa ini. Ini yang perlu kita cari,” kata mantan anggota DPR RI ini.

BACA JUGA: Investor AS Bidik Indekos Eksklusif dan Layanan Kesehatan

Yorrys berharap pemerintah pusat khususnya Kementerian Kesehatan maupun pemerintah daerah untuk memberikan perhatian guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Papua.

Pada bagian lain, Yorrys juga menyatakan keprihatinan karena elektabilitas Partai Golkar dari waktu ke waktu mengalami penurunan.

BACA JUGA: Inilah Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-54 Partai Golkar

“Kita lihat beberapa survei terakhir ini, Golkar sudah ada di posisi ketiga dan hampir memasuki pada posisi keempat. Elektabilitas ini tidak terlepas dari proses awal,” katanya.

Menurutnya, penurunan elektabilitas Golkar ini dimulai sejak era kepemimpinan Aburizal Bakrie sampai Airlangga Hartarto saat ini.

Menurutnya, perlu mengkaji ada hal-hal yang mendasar mengapa Golkar sampai menurun elektabilitasnya.

“Saya, waktu zaman Setya Novanto (Ketua Umum Golkar, red) masih menjadi Korbid Polhukam, kita melakukan kajian. Pertama memang karena faktor kepemimpinan, kedua karena kader Golkar terjerat dalam kasus-kasus korupsi,” katanya.

“Ini menjadi masalah sehingga dulu kita membranding kembali dengan tagline pada saat Airlangga itu, Golkar bersih.”

Pada kesempatan itu, Yorrys menegaskan dukungannya kepada KPK dan juga secara internal oleh Golkar dalam rangka bersih-bersih ini.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fayakhun Beber Jatah Rasuah untuk Novanto, Idrus dan Yorrys


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler