Politikus Golkar Sebut Anak Jaman Sekarang Terjangkit Budaya Nunduk

Rabu, 07 September 2016 – 02:16 WIB
Ilustrasi: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ferdi‎ Ferdiansyah mengungkapkan, perkembangan teknologi yang pesat ikut berpengaruh pada budaya Indonesia. Dia menilai, saat ini anak-anak sedang menganut budaya nunduk.

"Coba perhatikan, anak-anak kita sedang berbudaya nunduk alias demam gadget. Karena gadget mereka menghabiskan waktunya dengan menunduk," kata Ferdi yang memberikan materi dalam seminar nasional kebudayaan ‎di Jakarta, Selasa (6/9).

BACA JUGA: Limpahan Guru SMA Bisa Bikin Pemprov Tekor

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun tengah demam budaya nunduk. Tanpa sadar dari 24, ada lima jam kita habiskan untuk menunduk. "Ini yang dikhawatirkan, jangan-jangan kita me‎njadi generasi yang asosial karena kebanyak terfokus pada gadget," ujarnya.

Saat ini, pemerintah tengah membahas RUU Kebudayaan. UU tersebut menurut politikus Golk‎ar ini jangan diharapkan 100 persen bulat utuh. Karena hasilnya pasti tidak akan menyenangkan semua orang.

BACA JUGA: Polda Serbu Sekolah, Ingatkan Ini Pada Para Siswa

"RUU ini pasti jadinya bulat lonjong. Tapi paling tidak 75 persen kepentingan pemajuan kebudayaan bisa tercover di sana," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Wow! Purwakarta Larang Sekolah Kasih PR buat Siswa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Cara KPAI Tangani Anak yang Terkena Radikalisme


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler