Politikus Kutu Loncat Gabung Gerindra, Ini Kata Sandiaga

Rabu, 11 Juli 2018 – 17:57 WIB
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menilai wajar seorang politikus dari partai apa pun pindah ke partainya jelang Pileg 2019 ini. Menurut Sandi, di dalam sistem demokrasi, politikus berpindah partai adalah hal yang lumrah.

"Pilihan politik itu diserahkan kepada masing-masing individu sesuai dengan hati nurani mereka," kata Sandi di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (11/7).

BACA JUGA: Gerindra: Semoga Kami Tidak Meninggalkan PKS

Gerindra, kata pria yang juga wakil gubernur DKI Jakarta ini, menyambut baik adanya kader partai politik berpindah haluan. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto, kata Sandi, tidak akan melarang mereka untuk bergabung. "Gerindra terbuka," imbuhnya.

Yang terpenting, kata Sandi, setiap politikus harus memperjuangkan kepentingan rakyat. Sementara, partai politik hanya alat penunjang agar demokrasi lebih matang ke depannya.

BACA JUGA: Fraksi Gerindra Tolak Pertanggungjawaban APBN 2017

"Yang diperjuangkan kan maysarakat. Jangan lupa masyarakat yang harus terwakili suaranya," pungkas Sandi.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Wahyu Dewanto mengundurkan diri dari Partai Hanura. Dia kemudian memutuskan pindah dan mendaftar jadi calon legislatif dari Partai Gerindra.

BACA JUGA: Tak Heran Ada Upaya Jauhkan Jokowi dari PDIP, Ini Sebabnya

Selain Wahyu, anggota DPRD DKI dari fraksi partai lain yang juga terdaftar dalam caleg Partai Gerindra. Dia adalah Inggard Joshua dari Fraksi Partai Nasdem. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Ngotot Bentuk Pansus LRT, Begini Reaksi PDIP


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler