Politikus PKB Ini Dorong Pemerintah Teruskan pemblokiran Situs Radikal

Senin, 06 April 2015 – 19:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengaku mendukung langkah pemerintah memblokir situs-situs bernuansa radikal. Sebab, dia khawatir penyebaran faham radikal di tanah air bisa jadi bahaya laten.

"Pro kontra pemblokiran situs radikal, saya secara prinsip setuju dengan kebijakan pemblokiran oleh pemerintah. Apalagi Kementerian Kominfo sudah membentuk tim yang melibatkan NGO (lembaga swadaya masyarakat) untuk membuat kebijakannya, untuk memenuhi aspek objektivitasnya," kata Lukman melalui pesan singkat ke wartawan, Senin (6/4).

BACA JUGA: Ibas Akui Khawatir Kongres PD Direcoki Jokowi

Menurutnya, penyaringan terhadap pengaruh buruk situs-situs radikal sudah menjadi keharusan. Sebab, bahaya radikalisme sudah masuk ke masyarakat hingga tingkat bawah dan pelosok desa.

Menurutnya, jika pemerintah tidak bertindak justru radikalisme akan menjadi bahaya laten yang berpotensi mengganggu bangsa dan negara. Namun demikian, LE -sapaan Lukman- juga meminta pemerintah tetap  membuka ruang untuk pemilik situs-situs yang diblokir melakukan klarifikasi.

BACA JUGA: Banyak Polisi Bunuh Diri, Ini Pihak yang Paling Bertanggungjawab

Lebih lanjut Lukman menyodorkan kriteria situs-situs yang semestinya layak diblokir. Antara lain memuat konten anti-Pancasila, anti -NKRI, menebar radikalisme, serta menebar kebencian terhadap keberagaman.

"Kemudian anti terhadap pemerintahan yang sah, pro terhadap ISIS. Jadi pemerintah harus tegas, ada potensi  pemuda Indonesia tertarik dengan ISIS, dan rakyat Indonesia ragu dengan NKRI dan Pancasila. Kalau tidak tegas ini akan menjadi bahaya laten," ujar mantan sekjen PKB itu.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Pilkada, Perlu Dibentuk Gugus Tugas Pengawasan Pemberitaan

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Puas, KMP Lampu Hijau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler